Maenunis dan Hajrul saat konferensi pers hasil real count Tina-Ado. (Ist.)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Koalisi Mamuju Keren merilis hasil hitung atau Real Count perolehan suara Tina-Ado, dengan klaim kemenangan 55,58 persen atau 66.303 suara.

Pilkada Kabupaten Mamuju mempertemukan dua pasangan calon yakni Nomor 1 Sitti Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud (Tina-Ado), No. 2 Habsi Wahid  – Irwan SP Pababari (Habsi-Wahid).

BACA JUGA : Real Count Tina-Ado, Dominasi Kemenangan 8 Kecamatan

Berdasarkan data C1 yang dimiliki, mampu menang dengan perolehan sementara 66.303 suara atau 55,58 persen, sedangkan Habsi-Irwan 52.997 suara atau 44,42 persen. Atau selisih 13.306 suara, dan paslon Tina-Ado lebih unggul.

Hajrul Malik, tim koalisi Mamuju Keren dalam konferensi persnya di dampingi Maenunis Amin, Rabu malam (9/12), menyampaikan, kemenangan tersebut input data 605 TPS dari 733 TPS yang ada, atau total 85 persen.

“Kami yakin tidak akan berubah jauh jika semua data TPS akan masuk. Karena hampir semua kecamatan sudah ter-input. Kami yakin perolehan ini tidak akan berubah signifikan sampai akhir pengumuman resmi KPU,” kata Hajrul Malik.

Sementara itu, Maenunis Amin mengingatkan bahwa data yang dirilis tetap akan menunggu  hasil resmi yang mengacu pada hasil resmi KPU.

“Yang kami sampaikan adalah hasil resmi kami berdasarkan data C1 yang dikumpulkan tim Tina-Ado di TPS,” kata Maenunis.

Ia juga menyampaikan, kami tidak mengklaim data kami final. Tapi kami memberikan garansi bahwa data yang disampaikan itu adalah data yang berdasarkan rekap yang ada di TPS berdasarkan data C1 yang kami di dapatkan saksi Tina-Ado secara resmi.

“Kalau data kami diragukan kami siap buka data, dimanapun dan kapan pun,” ujarnya.

(Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here