oleh

Qasidah Ramadan Penonton Membludak, Panitia Perketat Prokes

-Daerah, Hiburan-745 Dilihat
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – PW Fatayat NU Sulawesi Barat bersama RRI Mamuju menyelenggarakan Qasidah Ramadan sebanyak 3 seri  selama Ramadan 1443 H.

Seri pertama dilaksanakan pada 9 April 2022 di studio RRI Mamuju dengan peserta  Majelis Taklim Babul Jannah Mamuju, Al-khaerat Sangkurio Mamuju dan Al-Qahhar Kalukku.

Ketua PW Fatayat NU Sulawesi Barat, Imelda Adhiyanty, menjelaskan bahwa lomba tersebut dibagi dalam 2 kategori  berdasarkan usia sehingga  tahapan babak penyisihan dilakukan sebanyak 2 seri untuk menuju ke grand final.

Menurutnya, pembagian ini sengaja dilakukan untuk mengantisipasi jumlah peserta dan penonton di waktu yang bersamaan.

“Kita memang sengaja membagi peserta dalam 2 seri babak penyisihan mengingat kondisi yang masih harus memperhatikan protokol kesehatan Covid 19. Ini saja, untuk seri pertama, dengan jumlah peserta sebanyak 3 group, kita panitia sudah kerja ektra menghadapi  banyaknya penonton yang berbondong-bondong datang ke RRI Mamuju untuk menyaksikan langsung Qasidah Ramadan,” kata Imelda.

Imelda menambahkan bahwa dari pantauan penyelenggara, jumlah penonton pada seri pertama Qasidah Ramadan mencapai sekitar ratusan orang yang terdiri dari pendengar RRI Mamuju dan juga pendukung dari group qasidah yang akan berlomba.

“Pokok malam ini penonton sangat banyak. Untuk pertama kalinya saya melihat parkiran RRI full. Beberapa penonton saya tanyakan terkait dengan dari mana mereka mendapatkan info tentang qasidah ramadan dan mereka menjawab infonya dari siaran radio RRI dan RBFM. Jujur ini menunjukkan bahwa pendengar radio di Sulawesi Barat masih ada. Jadi jangan sepelekan siaran radio. Ini buktinya penonton membludak,” ungkap Imelda.

Sementara itu Koordinator RRI Mamuju, Muh. Dirsan menyebutkan bahwa ke depan Program Qasidah Ramadan ini akan menjadi kegiatan rutin RRI Mamuju.

“Insya Allah, tahun depan Qasidah Ramadan akan tetap berlanjut dan menjadi program rutin RRI Mamuju selama bulan Ramadan,” ujarnya.

Semangat ini akan berlanjut untuk memberikan program siaran berkualitas  kepada  masyarakat Mamuju, imbuhnya.

(Rls)

Bagikan
banner 728x90

Komentar