Foto Jokowi saat kampanye Akbar di Mamuju Pemilu 2019. (Foto Zulkifli)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Presiden Joko Widodo direncanakan akan melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Barat dalam waktu dekat ini. Dalam kunjungan tersebut, Presiden dijadwalkan akan mengunjungi tiga kabupaten.

Pj Gubernur Sulawesi Barat, Prof Zudan Arif Fakrulloh, mengungkapkan hal tersebut kepada wartawan setelah membuka kegiatan Musrenbang tingkat provinsi pada Kamis, 18 April 2024.

Prof Zudan Arif Fakrulloh menyatakan bahwa pihaknya sedang mengkoordinasikan persiapan kedatangan Presiden Joko Widodo di provinsi ke-33 tersebut dengan Sekretariat Presiden.

“Presiden Joko Widodo berencana untuk berkunjung ke tiga kabupaten di Sulawesi Barat, yaitu Mamasa, Polman, dan Mamuju. Kunjungan ini akan melihat pembangunan infrastruktur dan berkunjung ke pasar-pasar setempat. Rencananya, Presiden akan mendarat di Mamuju dari Jakarta, kemudian melanjutkan perjalanan dengan helikopter. Pada sore hari, Presiden akan kembali ke Mamuju dan dilanjutkan ke Gorontalo,” jelasnya.

Sekretaris Utama BNPP tersebut menjelaskan bahwa dalam kunjungannya, Presiden Joko Widodo akan meninjau sejumlah program strategis nasional, termasuk pembangunan infrastruktur jalan daerah, rumah sakit, SMK, kantor gubernur, dan kemungkinan pasar Wonomulyo.

Di Polman, Presiden akan meninjau stok pangan di Bulog dan harga-harga komoditas di pasar Wonomulyo. Sementara di Mamuju, Presiden akan mengunjungi SMK Rangas yang telah dibangun oleh pemerintah pusat pasca Gempa tahun 2021.

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Barat. (adve)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here