oleh

Polres Matra Pastikan Isu Penculikan Anak Tak Benar

banner 728x90
Kasat Intel Polres Matra AKP Najamuddin

Pasangkayu, Katinting.com –  Isu tentang penculik anak yang marak diperbincangkan di media sosial, ikut meresahkan sebagian masyarakat di Mamuju Utara (Matra).

Informasi di medsos, dan informasi berantai di tengah masyarakat tentang penculikan anak, sangat menakutkan. Apalagi penculikan anak sudah banyak terjadi di daerah- daerah lain, seperti di Sulawesi Selatan. Informasi itu membuat para orang tua di Pasangkayu khawatir untuk melepas anak sendiri ke sekolah, ungkap Ibu Alya, yang ditanya Saat menjemput anaknya di salah satu Sekolah Dasar swata di Pasangkayu, Selasa (04/04).

“Di medsos di daerah lain wilayah selatan sudah banyak terjadi penculikan anak. Dan katanya juga para penculik anak itu sudah masuk kesini,” singkatnya.

Menanggapi hal tersebut, Kabag Ops Polres Matra Kompol Joesmi memastikan bahwa itu tidak benar. Sejauh ini pihaknya belum mendapatkan laporan mengenai adanya penculikan anak di wilayah Matra.

“Tidak ada laporan mengenai isu seperti ini,” ujar Joesmi.

Ia mengimbau agar warga tidak mudah percaya dengan isu yang beredar di media sosial. Sebab, isu tersebut belum tentu benar.

Kendati begitu, Joesmi tetap meminta para orangtua agar selalu waspada dalam menjaga anak mereka. Ia menyarankan agar para orangtua selalu mengawasi anak-anak mereka.

“Waspada boleh saja. Baiknya para orangtua mengantar jemput anaknya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada buah hatinya,” kata dia.

Kasat Intel Polres Matra, AKP Najamuddin menambahkan, agar kepada masyarakat agar melaporkan kepada polisi jika melihat ada orang yang mencurigakan di lingkungan sekitarnya. Agar pihak kepolisian bisa mendatangi lokasi dan mengecek langsung mengenai kecurigaan warga.

“Bila melihat orang yang mencurigakan di wilayah ini misal nya, masyarakat harus langsung melapor, biar kami bisa kroscek langsung kecurigaan warga, ” imbuhnya.

Menurutnya, saat ini Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) khususnya dari pihak Polres tetap berjalan ditengah masyarakat. Itu dikarnakan keamanan masyarakat harus lebih diutamakan, apalagi saat ini dengan banyak isu yang belum jelas seperti yang marak di medsos saat ini.

“Iya, meski begitu, masyarakat tetap harus waspada. Pengawasan kepada anak-anaknya yang ia sayangi harus lebih ditingkatkan, ” tutup Najamuddin. (ndi/SE)

Bagikan