Konferensi pers Polda Sulbar. (Foto Humas Polda Sulbar)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si di dampingi Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH menggelar konferensi pers terkait situasi dan kondisi di Kabupaten Mamasa, Selasa (13/11) di Aula Ditlantas Polda Sulbar.

Tersebut dilakukan setelah melakukan kunjungan dan peninjauan langsung ke Kabupaten Mamasa terkait gempa yang terus menerpa wilayah tersebut guna memberikan bantuan kemanusian kepada para korban.

Kapolda Sulbar melalui informasi yang diterima dari pihak pemerintah menyampaikan bahwa ada 18.000 pengungsi yang terdaftar sampai saat ini.

Terkait peristiwa ini, yang penting sebenarnya adalah kebersamaan kita semua untuk menanggulanginya dan memberikan rasa tenang bukan malah menjadi provokasi sehingga terjadi kepanikan.

Disamping itu, terkait informasi situasi di Kabupaten Mamasa, Kami juga selalu meminta melalui laporan Kapolres dan setiap yang logistik bantuan yang akan disalurkan akan melalui Kapolres Mamasa demi pemerataan kepada sejumlah pengungsi yang ada.

Operasi kemanusian ini bukan untuk mau di puji oleh masyarakat namun ditujukan sebagai pendorong agar kita sekalian peduli dan mendoakan saudara-saudara kita yang ada di Mamasa, tuturnya.

Kapolda juga memberi keterangan bahwa, sampai saat ini belum ada informasi tentang adanya korban. Namun untuk kerusakan rumah pada umumnya hanya satu yang rusak parah dan tidak bisa dihuni lagi, untuk yang rusak ringan ada beberapa tapi masih layak huni.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Irwasda dan seluruh pejabat utama Polda Sulbar mendampingi Kapolda.

Sumber : Humas Polda Sulbar

Bagikan
Deskripsi gambar...