Pj Bupati Mamasa Yakub F Solon saat memberikan sepatah kata, sebagai tanda dimulainya proses uji akreditasi di PKM Rantebulahan Timur (Rantim) Mamasa. (dok Saldi)
banner 728x90

Mamasa, Katinting.com – Satu dari 18 Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) di Mamasa, adalah PKM Rentebulahan Timur (Rantim), mengikuti proses uji akreditasi untuk semua jenjang pelayanan di PKM.

Proses dimulainya uji akreditasi PKM Rantim, Mamasa ini, dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Mamasa Yakub F Solon, sebagai bagian dari memberikan dukunga kepada perangkat manajemen PKM Rantim, yang memulai proses akreditasi.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Mamasa dr Ratna beserta pejabat teras di Dinkes Mamasa. Kepada pewarta yang menemuinya, Pj Bupati Mamasa, mengungkapkan dukungannya kepada proses akreditasi PKM Rantim, Mamasa.

“Tentu kita berikan dukungan penuh terhadap manajemen PKM Rantim Mamasa, yang memasuki proses uji akreditasi, karena ini menyangkut masa depan palayanan yang lebih baik bagi masyarakat di PKM Rantim” ungkap Yakub F Solon, Selasa (28/11).

Ia menjelaskan salah satu syarat PKM atau fasilitas kesehatan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan adalah, terpenuhinya sertifikasi dari pusat pelayanan kesehatan itu sendiri.

“Karenanya kita berharap, PKM Rantim Mamasa ini mendapatkan nilai standar yang ideal sebagai PKM terakreditasi, sehingga pelayanan PKM yang bermitra dengan BPJS Kesehatan kedepan dapat dilaksanakan” jelas Yakub.

Tentu Ia lebih jauh menambahkan bahwa memberikan apresiasi penuh kepada pihak manajemen PKM Rantim Mamasa, dalam berbenah menghadapi uji akreditasi yang baru dimulai saat ini.

“Saya sampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kapus Rantim dan seluruh jajarannya yang sudah melakukan persiapan sehingga hari ini kita boleh mulai poses akreditasi. Kita berdoa bersama semoga Puskesmas Rantim boleh melewati semua proses dengan nilai yang memuaskan,” pungkas Yakub.

Penulis : Saldi
Editor : Fhatur Anjasmara

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here