Foto bersama Bupati Sutinah dengan para Kepala OPD, (kedua dari kanan) Hj. Murniani Kepala Disdikpora Mamuju. (hms)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Kabupaten Mamuju menampilkan momentum megah dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 tingkat Kabupaten Mamuju tahun 2023.

Kegiatan yang diadakan di Kecamatan Kalukku ini menggelar pembukaan yang megah di Lapangan Punggawa Malolo Desa Lombang-Lombang Kalukku pada Selasa, 28 November 2023. Turut dihadiri Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, bersama sejumlah kepada OPD lingkup Mamuju, termasuk Hj. Murniani, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Mamuju.

Acara dimulai dengan defile pasukan yang mengikutsertakan pasukan dari 11 kecamatan. Keberlangsungan acara ini menjadi semarak dengan partisipasi 4.274 peserta, yang memasuki lapangan dengan bangga mengenakan kostum olahraga masing-masing, disertai dengan pembacaan motto yang inspiratif dan musik yang memompa semangat. Keistimewaan acara semakin terasa ketika sekitar 100 siswa dan siswi tampil memukau dengan tarian kreasi nusantara, menyihir semua yang hadir.

Bupati Mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi, SH., M. Si, hadir sebagai pembina upacara dengan pesan yang menggarisbawahi pentingnya sportivitas dan kekompakan. Ia menekankan peran vital para guru dalam mewarnai kemajuan daerah, khususnya dalam sektor pendidikan.

Tak hanya itu, Bupati Mamuju memastikan dukungan penuh dari pemerintah kepada para guru dan stakeholder pendidikan. “Dalam kepemimpinan kami, kami telah berkomitmen sepenuhnya untuk mendukung pembangunan pendidikan,” ujarnya. “Komitmen ini tercermin dalam alokasi APBD kami yang melebihi 20%, serta peningkatan kesejahteraan dan penyebaran tenaga pengajar. Bukti nyata adalah pengangkatan 1419 orang tenaga PPPK guru yang seluruhnya dibiayai oleh APBD Pemerintah Kabupaten Mamuju.”

Acara ditutup dengan upacara pembakaran obor, kunjungan Bupati Mamuju ke setiap pasukan kontingen kecamatan yang akan berlomba, serta parade bendera dan semaphore. Momentum kegiatan ini memberikan semangat baru bagi para guru dan pelajar dalam mengeksplorasi bakat dan semangat sportivitas untuk memperjuangkan kemajuan daerah. (Advt.)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here