Pj Gubernur Sulbar Zudan saat bersama warga transmigrasi. (hms)
banner 728x90

Tobadak, Katinting.com – Pj Gubernur Sulawesi Barat, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, memberikan sambutan hangat untuk kedatangan warga transmigrasi dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Mamuju Tengah, dalam upaya memperluas koloni transmigrasi di wilayah tersebut.

“Kami menyambut kedatangan warga transmigrasi yang tiba dari DIY Yogyakarta, fasilitas ini didukung oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dengan fasilitas yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah,” kata Prof. Zudan saat mengunjungi Unit Pelayanan Transmigrasi (UPT) Salulisi, Kabupaten Mamuju Tengah, pada Rabu, 1 November 2023.

Prof. Zudan juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat, melalui Kemendes PDTT, atas kepercayaan yang diberikan kepada Sulawesi Barat untuk menjadi tujuan transmigrasi. Ia juga mengapresiasi kolaborasi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah dalam menyediakan fasilitas bagi warga transmigran.

“Saya berharap para transmigran, baik yang berasal dari Mamuju Tengah maupun DIY, dapat merasa nyaman dan bahagia bekerja di sini,” kata Sestama BNPP ini.

Prof. Zudan juga berharap agar komitmen antara pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten terus memperhatikan pemenuhan hak-hak para transmigran. Ia menjelaskan bahwa kehadiran para transmigran akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi lokal.

“Kehadiran mereka dapat menggerakkan perekonomian di tingkat lokal. Semakin banyak lahan yang dikelola, semakin besar kontribusi mereka terhadap pertumbuhan ekonomi lokal,” tegasnya. (ADV)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here