Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh dihadapan Sekprov Sulbar, para Pimpinan OPD, Ketua Organisasi Pers dan Pimpinan Media Online, Cetak, Radio, & TV, saat menggelar buka puasa bersama, Kamis 04 April 2024. (dok Ist)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Semakin maju sebuah pemerintahan dalam memberikan pelayanan publik, maka semakin penting membangun kemitraan bagi dunia pers, sebagai pembawa dan penyebar informasi atas apa yang pemerintah lakukan.

Pesan ini kemudian mengawali sambutan Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh saat menggelar silaturrahmi dan buka puasa bersama, di halaman masjid Baitul Anwar kawasan & pusat perkantoran Gubernur Sulbar bersama Sekprov Sulbar dan jajaran OPD, serta ketua organisasi pers dan pimpinan media pers online, cetak, TV serta radio, Kamis (04/04)

Ia menuturkan 11 bulan bertugas di Sulbar sangat terbantu oleh kehadiran rekan rekan pers, yang membantunya membranding Sulbar, sehingga Sulbar yang masih jauh lebih kecil dari daerah lain di Indonesia, cukup dikenal dan diapresiasi oleh pemerintah pusat melalui branding yang dibangunnya.

“Dan hasilnya, membawa Sulbar pada posisi keenam dari 33 provinsi di Indonesia sebagai daerah dengan branding terbaik. Ini karena kemitraan yang baik antara pemerintah dengan pers” tutur Prof Zudan.

Ia menegaskan sebagai pemerintah yang menyiapkan & memberikan pelayanan hingga dituntut dengan pelayanan maksimal, tidak akan berarti apa yang dilakukan kemudian kalau berjarak dengan media.

“Sebab pemerintah hanya mendapatkan akuntabilitas publik dan legitimasi publik dari peran media yang menjadi mitra kita, tentu media tersebut, media yang mampu menghadirkan informasi akurat dengan narasumber yang akurat pula, dan sebagai Pj Gubernur Sulbar, saya merasakan betul kehadiran media” tegas Prof Zudan.

Olehnya ia berharap kemitraan antara media dengan Pemprov Sulbar selama ini tetap dapat terjaga, karena melalui informasi A-1 dari media kemudian, dirinya dapat dengan mudah berkoodinasi dengan para kepala OPD, khususnya pada instansi teknis, dengan mudah terkoordinasi.

“Jadi begitu saya mendapatkan informasi dari rekan rekan media, saya langsung telpon Kepala OPD segera ke lapangan, menuntaskan masalah tersebut, dan rekan rekan bisa lihat kan, hasilnya, dari setiap persoalan, bagaimana kemudian kami menanganinya, mulai persoalan longsor, tanggul ambles, jalan rusak, orang ditandu menuju PKM, kami respon dengan cepat, itu karena bantuan rekan media” harap Prof Zudan.

Untuk itu, dihadapa pimpinan media Online, Cetak, Radio dan TV, Ketua Organisasi Pers, disaksikan oleh Sekprov Sulbar hingga para Kepala OPD beserta jajarannya, Sestama BNPB ini menyampaikan terima kasih tak terhingga untuk pekerja pers di Sulbar yang telah membantunya membranding Sulbar.

“Berkat kalian Sulbar bisa dikenal lebih baik diluar sana, Branding yang Pemprov bangun sejak kami di sini, luar biasa mendapat respon di luar sana” pungkas Prof Zudan. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here