Pj Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakrulloh. (Hms)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Peningkatan pelayanan kepada masyarakat terus menjadi fokus Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Sulbar. Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh, mengajukan permintaan kepada pihak RSUD untuk memperhatikan dengan seksama kualitas pelayanan di rumah sakit tersebut.

Zudan menegaskan agar RSUD Sulbar melakukan penelusuran dan klarifikasi terkait ketidaksesuaian pelayanan fasilitas BPJS kelas satu. Selain itu, Pj Gubernur juga mengingatkan RSUD untuk memberikan perhatian khusus terhadap kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Saya ingin mengingatkan kepada RSUD agar pelayanan kepada masyarakat diperhatikan betul, terutama bagi peserta BPJS,” ujar Prof Zudan.

Menyikapi permintaan dari Pj Gubernur Sulbar, Direktur RSUD Sulbar, dr. Marintani Erna Dochri, menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan pertemuan dengan massa aksi Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Pitu Ulunna Salu (IPMAPUS) Cabang Mamuju, yang difasilitasi oleh DPRD Provinsi Sulbar bersama BPJS.

Dr. Erna menjelaskan bahwa pertemuan tersebut membahas aduan masyarakat yang merasa mendapatkan layanan tidak sesuai dengan kelas yang seharusnya. Ia menegaskan bahwa rumah sakit telah memberikan layanan sesuai ketentuan yang diatur dalam Permenkes, terutama bagi peserta BPJS.

“Sesuai aturan, semua pasien yang masuk terdaftar di aplikasi yang terkoneksi di BPJS,” kata dr. Erna.

Lebih lanjut, dr. Erna menjelaskan bahwa upaya yang dilakukan oleh RSUD telah sesuai dengan regulasi yang berlaku. RSUD menegaskan bahwa tidak ada manipulasi dalam memberikan layanan, dan semua pasien diberikan sesuai haknya masing-masing. Jika kamar yang sesuai dengan hak pasien tidak tersedia, pasien akan ditempatkan satu tingkat di atas atau di bawah sesuai dengan ruangan yang tersedia.

RSUD Sulbar juga menjamin bahwa setiap layanan di rumah sakit terus diupayakan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

(adv/ed:Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here