banner 728x90

Pilkada Pasangkayu 2020, Yaumil Pasangan Lukman atau Musawir?

Foto Yaumil, Lukman dan Musawir. (Edit Anhar)

Pasangkayu, Katinting.com – Jelang Pilkada tahun 2020, Partai Golkar Kabupaten Pasangkayu bakal mengusung Yaumil RM Ambo Djiwa sebagai Calon Bupati. Sejumlah nama pun mencuat ke publik untuk berpasangan menjadi calon wakil bupatinya.

Diantara sejumlah nama yang mencuat, tersebut Lukman Said yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasangkayu yang juga ketua DPRD Pasangkayu dan Ketua ADKASI saat ini. Selain itu juga ada nama Musawir Asiz Isham yang juga Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Pasangkayu dan Wakil Ketua DPRD Pasangkayu saat ini.

Menanggapi kemungkinan tersebut, Saifuddin A Baso mengatakan, Yaumil RM Ambo Djiwa bakal berpasangan dengan Lukman Said dari PDI Perjuangan sebagai calon Wakil Bupati, bisa jadi itulah yang akan terjadi, namun harus melihat dulu survei dilapangan.

“Kalau memang itu bisa memenangkan kompetisi Pilkada kenapa tidak kita pasangkan. Siapa yang muncul, baik dari internal partai (Golkar), dari partai lain atau dari Birokrasi, kita pasangkan dari hasil survei yang tertinggi untuk memenangkan Pemilihan Bupati tahun 2020,” ungkapnya.

Ia menambahkan Survei akan dilakukan pada bulan Oktober mendatang. Hasil survei akan diumumkan diakhir tahun 2019. “Karena rencana pendaftaran di KPU itu kalau tidak salah bulan Maret (2020),” tutup Syaifuddin A Baso.

“Target Golkar itu Bupati. Bisa jadi mendorong kader untuk calon Bupati dan calon Wakil Bupati, tapi bisa juga dari partai lain yang mendapat kursi di parlemen Pasangakayu, maupun dari birokrasi,” tuturnya, saat diwawancarai Katinting.com dikantor DPRD Pasangkayu. Selasa (16/7).

Masih kata Saifuddin A Baso, dalam waktu dekat ini akan menggelar rapat pleno diperluas, dengan menghadirkan pengurus harian Partai Golkar Sulbar untuk membahas unsur Pimpinan DPRD Pasangkayu dan juga membahas  kriteria calon yang akan didorong pada Pilkada 2020 di Pasangakayu.

(Anhar/Zulkifli)

Bagikan
banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pilkada Pasangkayu 2020, Yaumil Pasangan Lukman atau Musawir?"