banner 728x90

Pilgub Sulbar, Arah PDIP Tunggu Hasil Fit dan Proper Test Serta Komitmen

banner 728x90
Ali Baal Masdar bersama Agus Ambo Djiwa

Ali Baal Masdar bersama Agus Ambo Djiwa

Katinting.com, Pasangkayu – Beberapa waktu yang lalu Bupati Matra Agus Ambo Djiwa secara peribadi telah menyatakan dukungan kepada bakal calon Gubernur Sulawesi Barat Suhardi Duka (SDK).

Namun baru-baru ini dalam suatu acara silaturahmi di Kecamatan Sarudu, Bupati Matra yang juga ketua DPD PDI Perjuangan Sulbar menyatakan dukungannya ke ABM.

Saat kembali dikonfirmasi Agus Ambo Djiwa mengatakan bahwa semua bakal calon gubernur yang masuk ke Matra bakal didukungnya secara peribadi. Namun dukungan itu dimaknai sebagai motifasi bagi para bakal calon gubernur untuk bertarung dalam Pilgub Sulbar mendatang.

“Ini kan masih kandidat calon. Siapapun yang datang temui saya dan mau bersosialisasi didaerah saya, prinsipnya saya beri ruang, peluang dan saya mendukung secara peribadi,” terangnya, Senin (28/03).

Kata dia, terkait dukungan politik untuk kandidat gubernur Sulbar nantinya, semuanya akan ditentukan oleh DPP PDIP nanti. Siapapun yang diusung oleh partai PDIP, Agus secara tegas mengatakan siap memenangkannya.

“Tapi kalau dukungan secara partai, saya masih menunggu dukungan partai kemana nantinya, karena saya pimpinan partai. Jadi tentu perlu dipahami, beda mendukung secara peribadi dan dukungan secara partai dan saya akan totalitas pada figur yang diusung oleh partai,” terangnya.

Siapa figur yang bakal diusung oleh PDIP, Agus Ambo Djiwa belum bisa menastikannya, namun dia mengungkapkan sudah ada 13 nama figur yang dikantongi oleh PDIP, termasuk didalamnya SDK, Enny Angraeni Anwar dan ABM.

“Yang mendaftar di PDIP itu sudah ada 13 orang, jadi nanti akan ada fit and proper test untuk figur yang telah mendaftar itu,” sebutnya.

Selain hasil fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) itu, PDIP juga akan melihat figur yang memiliki komitmen serta mendukung visi misi PDIP di Sulbar, imbuhnya. (Joni)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.