banner 728x90

Pihak RSUD Ako Sanggah Disebut Belum Dapat APD

banner 728x90

Penyerahan Bantuan APD Dari BPBD Ke Pihak RSUD Ako

Pasangakayu, Katinting.com – Anggota DPRD Pasangkayu, Yani Pepy Adriani mempertayakan APD (alat pelindung diri) bantuan BNPB yang sudah tersalurkan ke RSUD Ako, Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Sebagai garda terdepan, APD sangat penting bagi para tenaga medis, sebut Yani. Mereka harus bekerja dengan rasa aman, karena rumah sakit merupakan sasaran utama masyarakat.

“Rumah sakit belum dapat APD, malah puskesmas yang diprioritaskan,” tulis Yani lewat pesan singkat.

Itu ia khawatirkan jika tenaga medis RSUD Ako mogok kerja, karena tidak kebagian APD.

Ia tegaskan, agar tim covid-19 lebih serius dalam penanganan virus ini. Dan berkoodinasi dengan bidang kesehatan bukan bidang lain.

Namun pernyataan yang disampaikan Yani, Kamis, 2 April 2020, itu disanggah seorang pihak RSUD Ako.

Meski dapat, namun petugas medis yang disamarkan namanya itu, menyampaikan bahwa bantuan APD untuk rumahsakit masih sangat kurang.

Walau belum diketahui jumlah, tapi kepala Bagian Protokoler Dan Komunikasi Pimpinan, Setda Pasangkayu, Tanwir Miliasyah, juga memastikan RSUD Ako sudah mendapatkan bantuan APD.

Begitu juga disebutkan Nasruddin. Sebab, dia dan anggota DPRD Pasangkayu lainnya, serta kepala Dinkes Pasangkayu, Samhari menyaksikan penyerahan bantuan itu.

APD itu, sebut Nasruddin, diserahakan langsung kepala BPBD Pasangkayu, Mulyadi Halim kepada dr. Welly Patana Salu selaku direktur, di RSUD Ako, Pasangkayu, Rabu, 1 April 2020.

Arham Bustaman

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pihak RSUD Ako Sanggah Disebut Belum Dapat APD"