Gambar atas, Kepala Bidang Pengembangan ASN BKD Sulbar Rini Lukita Sari saat bertemu dengan Zulchaidir, Widyaiswara Ahli Muda LAN Perwakilan Makassar. Gambar bawah, pertemuan Rini Lukita Sari dengan Kepala UPT Assessment Center Sulsel Muh. Luth Perkasa Fahmi. (dok Ist)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Menggenjot kapasitas pengelola manajemen kepegawaian di lingkup pemerintah provinsi Sulawesi Barat, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulbar melakukan konsultasi dan koordinasi ke LAN Perwakilan Makassar, Rabu (21/02).

BKD Sulbar diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan ASN BKD Sulbar Rini Lukita Sari bersama timnya, melakukan pertemuan dengan LAN Perwakilan Makassar di Makassar, Rini Lukita Sari bersama timnya, diterima langsung oleh Zulchaidir, Widyaiswara Ahli Muda LAN Perwakilan Makassar.

Kepada laman ini, Kabid Pengembangan ASN BKD Sulbar Rini Lukita Sari mengungkapkan pertemuan koordinasi bersama timnya ke LAN Perwakilan Makassar, dalam rangka persiapan pelaksanaan Capacity Building para pengelola kepegawaian di Sulbar.

“Karena Capacity Building ini adalah langkah penting meningkatkan kompetensi dan kapasitas manajemen kepegawaian, maka melalui program ini, akan akan tercipta SDM yang lebih kompeten, profesional, dan mampu menjawab tantangan-tantangan dalam pengelolaan kepegawaian di era yang terus berkembang” ungkap Rini.

Ia menuturkan dibutuhkan kerjasama antara Pemprov Sulbar dan LAN Perwakilan Makassar dalam program Capacity Building ini, di mana harapannya, melalui kerjasama yang sedang dikoordinasikan dan konsultasikan, dapat memberikan manfaat dan kontribusi baik dalam peningkatan kualitas pelayanan publik yang efektif dan efesien.

“Dan pihak LAN Perwakilan Makassar, menyambut baik kehadiran kami dalam konsultasi dan koordinasi, dan bersedia memberikan masukan serta dukungan SDM pada program Capacity Building ini” tutur Rini Lukita Sari.

Selain bertemua LAN Perwakilan Makassar Bidang Pengembangan ASN BKD Sulbar juga melakukan koordinasi dengan UPT Assessment Center Sulsel dalam rangka persiapan pembangunan sarana dan prasarana Assessment Center Sulawesi Barat (Sulbar) dan percepatan akreditasi.

Timnya diterima oleh Kepala UPT Assessment Center Sulsel Muh. Luth Perkasa Fahmi, dan di hadapan Ka UPT Assessment Center Sulsel, Rini Lukita Sari menjelaskan pentingnya memiliki sarana dan prasarana Assessment Center di Sulbar guna mendukung percepatan proses akreditasi.

“Saya kira ini menjadi sangat penting segera disiapkan, karena adanya Asessment Centre di Sulbar, akan mendorong percepatan pemenuhan kualitas SDM pelayanan yang memadai” ungkap Rini.

Terpisah, Kepala UPT Assessment Center Sulsel Muh. Luth Perkasa Fahmi, menyatakan siap memberikan bimbingan kepada BKD Sulbar dalam mewujudkan sarana prasarana Assessment Centre di Sulbar.

“Tentu kehadiran tim dari BKD Sulbar ini, diharapkan akan menjadi langkah awal yang signifikan dalam upaya meningkatkan kualitas SDM ASN di Sulbar melalui pendirian Assessment Center yang berkualitas dan berstandar tinggi” singkat Muh. Luth Perkasa Fahmi. (**/Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here