Sutinah saat menyalurkan bantuan kepada kelompok masyarakat. (Hms)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Bupati Mamuju, Hj Sitti Sutinah Suhardi salurkan bantuan yang nilainya mencapai 20 miliar kepada sejumlah kelompok ekonomi masyarakat. Selasa, 20 Agustus 2022.

BACA JUGA : Salurkan Bantuan, Sutinah Berharap Bangun Kemandirian Ekonomi Masyarakat

Kata Sutinah, meski menyadari masih banyak pekerjaan rumah dalam pengembangan sektor infrastruktur yang harus mendapat perhatian serius, namun penguatan dukungan usaha terhadap kelompok usaha masyarakat juga sangat dibutuhkan agar perekonomian dapat berjalan lebih lancar.

Wakil ketua DPRD Mamuju, Syamsuddin Hatta, mengapresiasi atas komitmen Bupati Mamuju terhadap serapan aspirasi hasil reses dewan yang telah dijabarkan kedalam program kegiatan.

Sambung Syamsuddin Hatta, bahkan mereka juga dilibatkan dalam penyaluran kegiatan tersebut, legislator dari partai Demokrat ini berharap agar harmoni dan sinergitas antara eksekutif dan legislatif dapat terus dipertahankan demi percepatan capaian tujuan bersama menghadirkan Mamuju Keren untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat.

Adapun besaran bantuan yang disalurkan masing-masing dari Dinas perdagangan sebesar hampir Rp. 2 Miliar, untuk jenis bantuan 10 unit mobil pick up, 4 unit sepeda motor, dan 1 set tenda krucut.

Dari Dinas tanaman pangan holtikultura dan peternakan sebesar Rp. 6 Miliar lebih, diperuntukkan antara lain untuk bantuan benih padi pokok, combine haruster, color ruster, motor tiga roda sampai pada handtractor, irigasi maupun jalan usaha tani.

Dari Dinas Kelautan dan Perikanan, telah menyalurkan bantuan lebih dari Rp. 8 miliar, hasil gabungan tiga bidang pada OPD yang dipimpin Dahlan Kamil.

Sedangkan dari Dinas LHK Mamuju juga menyalurkan bantuan bibit Tobebuya, kepada tiga kecamatan, yakni 1.000 pohon untuk Kecamatan Mamuju, 800 pohon bagi Kecamatan Simboro dan 800 pohon untuk Kecamatan Kalukku.

Adv Diskominfo Sandi Mamuju

Bagikan

Comment