ASN dilingkup Pemkab Mamuju Tengah, saat mengikuti rapat koordinasi di gedung utama Benteng Kayumangiwang Aula Kantor Bupati Mamuju Tengah, beberapa waktu lalu. (Dok. Fhatur Anjasmara)
banner 728x90

 

Mateng, Katinting.com – Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah, merencanakan pengisian jabatan eselon IV yang lowong, akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2021.

Saat ditemui diruang kerjanya, Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mamuju Tengah, Jasman, kepada laman ini, Kamis (08/07) menyampaikan bahwa pengisian jabatan eselon IV sebanyak 204 yang masih lowong, tinggal tunggu keputusan dari pimpinan.

Katanya, prosesnya sudah sedang berjalan, tapi muaranya tetap ada di pimpinan dalam hal ini, Sekertaris Kabupaten (Sekkab) dan Bupati Mamuju Tengah, sebab memang pengisian tersebut menjadi keharusan yang mesti dilaksanakan, agar memudahkan ASN yang pangkatnya sudah terpenuhi di jabatan eselon IV, dengan mudahnya nanti dilakukan peralihan dari struktural ke fungsional.

“Tentu ini menjadi perhatian saat ini di BKPP Mamuju Tengah, khususnya Bidang Mutasi, sebab ini menyangkut karir dan masa depan para ASN yang punya hak atas jabatan tersebut” kata Jasman.

Ia menuturkan bahwa salah satu yang sedang dalam proses saat ini, menghitung kemampuan anggaran, terkait tunjangan jabatan mereka nantinya, makanya, masalah ini sudah masuk pembicaraan diranah teknis dengan Bagian Keuangan.

“Tapi yang pasti, akan segera dilaksanakan, dalam rangka memudahkan penyesuaian terhadap keputusan baru terkait penyederhanaan struktur nantinya” tutur Jasman.

Terpisah, Sekab Mamuju Tengah, Askary Anwar, saat ditemui diruang kerjanya, membenarkan kalau rencana pengisian jabatan eselon IV yang lowong masih dalam proses, mengingat syarat Bupati dan Wakil Bupati bisa melakukan pelantikan, harus paling cepat enam bulan usai dilantiknya mereka.

“Jadi kalau hitung mundur enam bulan usai dilantik, baru Bupati dan Wakil Bupati bisa melantik, maka jatuhnya di bulan Agustus, sehingga pengisian baru bisa dilaksanakan di bulan Agustus itu” beber Askary.

Namun Ia menambahkan bahwa untuk jabatan eselon IV yang berjumlah 204 yang masih lowong tersebut, tentu dengan pertimbangan kemampuan keuangan daerah dan pertimbangan kebutuhan, pihaknya juga belum tentu mengisi semuanya.

“Karena dua pertimbangan tersebut, kemampuan keuangan dan kebutuhan mendesak, maka hanya sebagian nantinya juga kami akan isi, dari jabatan eselon IV yang lowong” pungkas Askary. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here