Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh saat bertemu Menteri Kominfo RI Budi Arie Setiadi, di Jakarta. (dok Ist)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Kabar gembira bagi masyarakat Sulawesi Barat, Tahun ini pemerintah pusat melalui Kemenkominfo RI menyetujui untuk menambahkan bantuan Base Transceiver Station (BTS) untuk Provinsi Sulawesi Barat.

Tentu tambahan BTS ini, buah dari koordinasi layanan yang dilakukan oleh Pj Gubernur Sulbar yang saat ini dijabat oleh Prof. Zudan Arif Fakrulloh, demi mewujudkan jangkauan pelayanan pada sektor telekomunikasi masyarakat di berbagai wilayah di Sulawesi Barat.

Kepada laman ini, melalui siaran persnya, PJ Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh upaya terus menambah BTS di Sulbar, dalam rangka mendorong digitalisasi di Provinsi Sulawesi Barat, dengan terus melakukan intervensi pada sejumlah daerah yang masih status blank spot.

“Hari ini hasil koordinasi dengan Kominfo, Sulbar bulan januari dapat tambahan 5 BTS lagi,” ungkap Pj Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh, Jumat, (12/01)

Katanya, berkat dukungan 5 tambahan BTS itu kini Sulbar memiliki jatah 23 BTS untuk ditempatkan di Sulbar.

“Jadi total 23 BTS. Insya Allah bulan depan dapat tambahan lagi bertahap,” kata Zudan.

Sestama BNPP ini juga menambahkan, upaya pengajuan BTS untuk Pemprov Sulbar bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan akses informasi.

“Selain itu, BTS juga menjadi jembatan bagi masyarakat dalam mengembangkan usaha lebih luas.” pungkas Zudan. (**/Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here