Sosialisasi Kepmen LHK di sela sosialisasi vaksinasi
banner 728x90

Pasangkayu, Katinting.com – Pemerintah Daerah Pasangkayu sosialisasi Kepmen LHK nomor SK.01/1/1/2022 tentang pencabutan izin konsesi kawasan hutan dan Hak Guna Usaha (HGU) kepada masyarakat di sela sosialisasi vaksinasi.

Kabag Pemerintahan Muhammad Abduh, Camat Pedongga Irwan Lasibe, Kapolsek AKP. Abdul Azis Gani, dan Unit Intel Kodim Pasangkayu Letda. Inf. Munajab, hadir pada kegiatan yang digelar di balai kantor Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Rabu, 23 Februari 2022.

Mewakili pemda Pasangkayu, Muhammad Abduh mengatakan bahwa segala permasalahan lahan HGU antara masyarakat dengan PT Mamuang belakangan ini, itu bisa dibicarakan dengan baik.

“Saya kira segala permasalahan lahan bisa kita selesaikan. Asalkan kita mau duduk bersama. Jangan langsung main massa,” kata Abduh.

Ia pun menekankan, bahwa melalui Kepmen LHK nomor SK.01/1/1/2022 tentang pencabutan izin konsesi kawasan hutan, bukan pencabutan izin lahan HGU.

“Jadi ini harus jelas, kepada masyarakat yang hadir maupun yang tidak sempat hadir, bahwa dikeluarkan SK tentang larangan perusahaan untuk memperluas atau menambah lagi kawasan hutannya. Jadi bukan tentang HGU,” tekan mantan camat Bambaira itu.

Sosialisasi ini juga diharap mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak multi tafsir terkait dengan pencabutan izin konsensi kawasan hutan.

Hal yang sama juga disampaikan Letda Inf. Munajab, mewakili Dandim mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Dia berharap antara perusahaan dan masyarakat bisa mendapatkan titik temu. Sebab, pencabutan izin konsesi kawasan hutan itu bukan HGU yang dicabut. (Ndi/Ar)

(ADV)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here