oleh

Legislatif Libas Esksekutif di Saor Mahahe

banner 728x90

 

Mateng, Katinting.com – DPRD Mamuju Tengah, membuktikan keunggulannya dalam bertarung melawan Eksekutif saat merumput di lapangan bola Saor Mahahe, Kecamatan Tobadak, Mamuju Tengah, dalam laga eksebisi di pembukaan Turnamen sepak bola Arsal Cup I Open, Rabu (23/02) sore.

Meski laga eksebisi ini, pemain yang diturunkan oleh eksekutif adalah para pejabat yang menduduki jabatan eselon II, yang berbilang tak muda lagi, dengan punggawa lapangan lansung Sekertaris Kabupaten Mamuju Tengah Askary Anwar, pada babak pertama dan babak kedua, mampu menahan imbang serangan yang dibangun oleh legislatif dengan punggawa lapangannya Ketua DPRD Mamuju Tengah Arsal Aras.

Bahkan pada babak kedua laga eksebisi ini, Bupati Mamuju Tengah HM Aras juga ikut memperkuat tim eksekutif, akan tetapi hingga usai babak kedua, tak ada satu pun jala gawang dari dua tim ini bergetar, sehingga dilanjutkan dengan adu finalti, meski kedua tim menampilkan permainan yang menarik dan disaksikan ratusan penonton.

Saat drama adu finalti berlansung, para penembak dari tim memperlihatkan skillnya, berupaya menerobos mulut gawang lawan masing masing, dan hasilnya, tim legislatif unggul 4 gol atas eksektif yang para penembaknya hanya mampu mencetak 3 gol di mana gol pertama tim eksekutif di sarangkan oleh Bupati Mamuju Tengah HM Aras T, sehingga tim kesebelasan Legislatif dinyatakan unggul atas tim kesebelasan Eksekutif.

Usai laga eksebisi, dilanjutkan dengan pertandingan perdana, dimana pada pertandingan pertama mempertemukan, kesebelasan Selaras PGRI dengan Beringin Putra, pada babak pertama, pertandingan berlansung cukup menegangkan bagi ratusan penonton yang menyaksikan laga perdana Arsal Cup I Open ini, karena kedua kesebelasan menampilkan permainan dengan skil pesepak bola, dimana kedua kesebelasan diisi oleh pemain transfer dari berbagai kesebelasan ternama di luar Mamuju Tengah.

Dan gol untuk laga perdana pada Arsal Cup I Open ini, baru tercipta di babak kedua pertandingan, tepatnya ditengah waktu babak kedua dan jelang akhir pertandingan babak kedua, dimana dua gol berhasil disarangkan ke gawang Beringin Putra oleh pemain Selaras PGRI, sehingga usai pertandingan laga perdana, Selaras PGRI unggul 2 – 0 atas Beringin Putra.

Kegiatan Arsal Cup I Open ini, sedianya akan dilaksanakan kurang lebih satu bulan kedepan, diikuti sebanyak 36 kesebelasan. Ketua Pelaksana Kegiatan Marhuding Rosniah, kepada laman ini, menuturkan kalau turnamen Arsal Cup I Open ini adalah wadah bagi para pecinta bola di Mamuju Tengah, sehingga kegiatan ini, hanya dibuka bagi tim kesebelasan lokal Mamuju Tengah.

“Akan tetapi untuk pemain, diberikan kepada semua tim kesempatan yang sama, bisa transfer pemain dari berbagai daerah, di Indonesia” beber Marhuding.

Sementara itu Ketua DPRD Mamuju Tengah Arsal Aras dalam sambutannya, menyampaikan harapannya, kiranya laga Arsal Cup I Open ini, bisa menjadi ajang membangun semangat spotifitas bagi para pemain peserta turnamen.

“Karenanya saya berharap kiranya, dari awal pertandingan hingga akhir pertandingan nanti, tetap mengedepankan sportifitas pertandingan, agar kegiatan sepak bola ini menjadi daya tarik bagi masyarakat pecinta bola di Mamuju Tengah” ujar Arsal.

(Fhatur Anjasmara)

Bagikan
banner 728x90

Komentar