Foto bersama dengan Bupati Mamasa disela-sela pembersihan area taman kota Mamasa. (Dok. Jeje)
banner 728x90

Mamasa, Katinting.com – Puluhan pemuda di Kabupaten Mamasa, yang tergabung dalam komunitas peduli lingkungan bergotong-royong membersihkan taman kota dan tribun lapangan Kondosapata, di kota Mamasa, Jumat (4/11/22).

Pada pelaksanaan kerja bakti itu, pemuda melibatkan TNI-Polri, Mahasiswa, Komunitas JKS, Wartawan, Pelajar ,Dinas Lingkungan Hidup, Satpol-PP dan sejumlah instansi pemerintah daerah Kabupaten Mamasa.

Andi Farida, salah satu penginisiator mengatakan, kegiatan yang ia laksanakan sebagai bentuk peduli terhadap lingkungan dalam memperingati hari sumpah pemuda.

Dia menjelaskan, selain sebagai bentuk kepedulian, bakti sosial ini, juga bertujuan memberikan rasa nyaman dan memberikan dampak kehidupan yang sehat.

Lanjutnya, kebersihan menjadi kebutuhan yang harus terpenuhi bagi lingkungan hidup masyarakat.

“Sama halnya yang dilakukan Pemuda Peduli Mamasa, dengan antusias membersihkan taman kota Mamasa,” katanya.

Dia berharap, kegiatan itu memiliki dampak yang positif bagi semua pihak, sehingga hasilnya dapat dinikmati semua pihak.

Ia tak lupa meminta agar masyarakat turut serta memelihara lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Semoga kegiatan ini tetap berkelanjutan, jangan sampai hanya satu kali lalu diabaikan lagi,” tutupnya.

Merespon kegiatan itu, Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi, yang turut hadir membersihkan mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan kerja bakti yang diinisiasi pemuda.

Menurut dia, kegiatan yang dilakukan pemuda merupakan contoh positif bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Semoga ini bisa dibudayakan di lingkungan kita, dan semoga bukan hanya kali ini saja dilakukan tetapi berkelanjutan,” tutupnya

(Jeje)

Bagikan

Comment