banner 728x90

Peduli Dampak Covid, Alumni SMAN 1 Kalukku Berbagi Sembako

banner 728x90

Tampak Alumni SMAN 1 Kalukku bagikan Sembako. (Ist.)

Mamuju, Katinting.com – Ditengah dampak pandemi Covid-19, sejumlah Alumni SMA Negeri 1 Kalukku menyalurkan bantuan masker sekira 100 lembar dan Sembako 90 kantong untuk masyarakat di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Rabu (20/05)

Menurut Fadli, antusias teman-teman dalam menyikapi wabah Covid-19, khususnya di Kecamatan Kalukku dilandasi atas dasar kemanusiaan dan juga kurangnya pembagian masker dari kalangan pemerintah, ungkap salah satu Alumni Angkat 2015 SMA Negeri 1 Kalukku ini.

“Kegiatan ini adalah inisiatif dari teman-teman Alumni SMA Negeri 1 Kalukku Angkatan 2015, kami berharap dengan adanya kegiatan pembagian Sembako ini, setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat di tengah kerasnya dampak pandemi Covid-19,” ungkap Fadli.

Sementara itu, Nain, yang juga Alumni SMA Negeri 1 Kalukku merasa bersyukur bisa membagikan paket Sembako di Dusun Kayumate yang mendapat respon baik oleh masyarakat maupun pemerintah setempat.

Ketua Koordinator Muh. Fadli, mengatakan, ini adalah langkah awal alumni kami melakukan pembagian logistik dari hasil uang yang kami kumpulkan selama beberapa hari. Kami juga siap berperan aktif dalam memabntu pemerintah untuk mengedukasi masyarakat untuk mengikuti aturan pemerintah serta mengikuti protokol kesehatan untuk melawan serta memutus rantai Covid-19.

“Kami juga berharap dan meminta kepada pemerintah, untuk dapat menerapkan sendiri apa yang menjadi himbaunnya salah satunya menggunakan masker serta menjaga jarak dan tak lupa pula tetap memberikan edukasi kepada masyarakat,” tutup Fadli.

Alumni SMAN 1 Kalukku saat melakukan aksi bagi Sembako. (Ist.)

Foto bersama sejumlah Alumni SMAN 1 Kalukku saat melakukan aksi bagi Sembako. (Ist.)

(Muh. Irfan/Jurnalisme Warga)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Peduli Dampak Covid, Alumni SMAN 1 Kalukku Berbagi Sembako"