Nahrawi atau Awi, Calon Kades Bunde, Kec. Sampaga, Mamuju. (Dok. Ist)
banner 728x90

 

Tarailu, Katinting.com – Lama bergelut sebagai aktivis pemuda desa, mengurusi sejumlah kegiatan masyarakat sebagai pendamping desa, Nahrawi akhirnya mewujudkan niatnya, lebih memperjelas sikap mengurusi Desa Bunde.

Karenanya, pada Pilkades serentak kabupaten Mamuju, pria yang akrab disapa Awi ini, memastikan langkahnya, ikut bertarung di Pilkades di Desa Bunde, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju.

Ia hadir dengan banyak gagasan melalui Visinya Terwujudnya Bunde sebagai Desa Terbaik menuju Kawasan Ekonomi Kreatif Terintegrasi dalam Bingkai Masyarakat Sejahtera, Religius, Berbudaya, Maju & Mandiri, yang akan di wujudkan melalui 7 misi sebagai induk dari perencanaan program kerjanya kedepan.

Kepada laman ini, pria kelahiran dusun kecil di Kecamatan Kalukku, yang saat ini sudah tumbuh menjadi kawasan Bandara Tampapadang, mengemukakan, bahwa keinginannya untuk maju sebagai salah seorang Bakal Calon Kepala Desa Bunde, bukan di dorong oleh hasratnya, ingin menjadi penguasa dan orang nomor satu di Desa Bunde.

Baginya, keputusan untuk maju sebagai pemimpin di Desa Bunde, tulus dari niatnya ingin mewakafkan diri sepenuhnya untuk Desa Bunde, sehingga ia memastikan keputusannya di dukung oleh banyak pihak, mulai keluarga, kerabay hingga koleganya.

“Saya melakukan diskusi yang panjang dengan mereka, dan akhirnya semua memberikan support yang besar, agar saya mengambil sikap untuk maju, karena ini lahir dari urung rembuk yang panjang, inilah kemudian menjadi motovasi saya saya memutuskan untuk maju” tandas Nahrawi atau Awi.

Katanya, ada banyak pengalaman yang panjang jika di catat di atas kertas, didapatkan oleh dirinya selama menjadi pendamping desa, dan itulah kemudian yang di tuangkan dalam Misinya, sebagai tindak lanjut dari Visi di atas tadi yang di sampaikannya kepada www.katinting.com.

“Jadi ada 7 misi yang saya coba nanti kembangkan, untuk memberikan kemajuan pada desa ini, di antaranya adalah ; Mewujudkan Profesionalisme Pelayanan Publik, melalui Peningkatan Kualitas Sumber Daya Aparatur Desa ; Mewujukan Pengembangan Potensi Desa dalam Rangka Peningkatan Pendapatan Asli Desa, melalui Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang Merupakan Pilar Ekonomi Desa, dengan Melibatkan Peran Pemuda yang Ahli di Bidangnya Masing masing; Mewujudkan dan Mendorong Peningkatan Kualitas SDM Generasi Masa Depan Berbasis Ilmu Pengetahuan & Teknologi, yang Tetap dalam Bingkai Religiutas ; Mewujudkan Terjaganya Kearifan Lokal yang Tumbuh Sebagai Sebuah Nilai Berbau Tradisi yang Disepakati Bersama dan Tumbuh di Tengah Masyarakat Desa Bunde serta Melestarikan Semangat Gotong Royong” kata Awi.

Sementara itu, tiga misi lainnya juga tidak kalah pentingnya, karena menyangkut soal pemberdayaan pemuda dan para pelaku seni, dan harapannya, saat memimpin Desa Bunde, menjadi salah satu desa di Kecamatan Sampaga, sebagai desa yang sehat dan bersih.

“Selain itu, saya juga ingin memastikan semua program yang masuk di wilayah Desa Bunde, memang program sinergi antara Kabupaten, Propinsi dan Pusat, sehingga program tersebut, memang utuh nantinya, dan memberikan dampak yang baik bagi masyarakat Desa Bunde” beber Awi.

Untuk itu, ia berharap kiranya, masyarakat memilih para Calon Kepala Desa Bunde nantinya, memang melihat apa Visi dan Misinya, sehingga ketika kemudian kelak, ada alasan kuat bagi masyarakat mengoreksi kebijakan para Kades kalau kemudian melenceng dari Visi dan Misinya.

“Dan semoga Visi dan Misi yang kami tawarkan ini, mendapatkan simpati dari masyarakat Desa Bunde, karena kami sudah berjanji akan mewakafkan diri kami untuk pembangunan yang lebih baik dan masa depan lebih bagi Desa Bunde” pungkas Nahrawi.

(Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here