Anggota Polantas Mamuju Tengah, saat melakukan operasi pada pengendara roda dua di Mamuju Tengah. (dok Ist)
banner 728x90

 

Mamuju Tengah, Katinting.com-Memastikan tertib berlalu lintas di Mamuju Tengah, mengalami peningkatan, Satgas Preventif Ops Keselamatan Marano-2023 Polres Mamuju Tengah, melakukan patroli mobile sepanjang ruas Jalan Soekarno Hatta Benteng Tobadak hingga Jalan Jenderal Sudirman Topoyo – Tabolang, Rabu (13/02).

Operasi mobile atau hunting system ini, dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Mamuju Tengah AKP Mukhtar Mahdi, dengan melibatkan Satlantas dan Samapta, dengan sasaran pelanggaran kasat mata, seperti tidak menggunakan helm, penggunaan knalpot brong, tanpa TNKB dan lampu penerangan serta melakukan penindakan di tempat dengan harapan pelaksanaan Ops Keselamatan Marano Tahun 2023 masyarakat dapat tertib dalam berlalu lintas dan meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas.

“Pada kesempatan ini, kami juga membagikan brosur berisi pesan moral tertib berlalu lintas di jalan” ungkap Mukhtar, usai pelaksanaan operasi.

Namun Ia menuturkan bahwa dalam operasi yang di gelar di ruas Soekarno Hatta dan Sudirman ini, mengedepankan prinsip penegakan hukum secara preventif dan penindakan yang humanis kepada masyarakat.

“Sehingga masyarakat tetap merasa nyaman saat pelayanan dalam operasi ini” tutur Mukhtar.

Dalam penutupnya, Ia menyampaikan harapannya, semoga operasi kali ini masyarakat semakin tertib dan patuh dalam berlalulintas di jalan.

“Tentu harapannya, hasil yang di capai saat dilaksanakannya kegiatan yaitu terciptanya situasi Kamseltibcarlantas yang kondusif dan menekan angka pelanggaran serta kecelakaan di jalan raya,” tutup Mukhtar. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here