banner 728x90

Operasi Keselamatan Siamasei 2021, Kapolres Imbau Warga Patuh Berlalulintas

banner 728x90

Kapolres Pasangkayu, AKBP. Leo H Siagian Saat Memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Siamasei 2021 Di Lapangan Corona, Mapolres Pasangkayu

Pasangkayu, Katinting.com – Kapolres Pasangkayu, AKBP. Leo H Siagian mepimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Siamasei tahun 2021 di Lapangan Apel Corona, Senin, 12 April 2021.

Apel tersebut juga dihadiri Waka Polres Pasangkayu, Kompol. Ade Chandra C.Y, para Kabag, Kasat, Perwira dan personil Polres Pasangkayu.

Itu dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Saat membacakan amanat Kapolda Sulawesi Barat, Kapolres AKBP. Leo menegaskan bahwa pelaksanaan operasi ini lebih mengedepankan tindakan preemtif (penghentian sementara) dan preventif (pencegahan).

Selain hal itu, juga humanis namun tetap dapat melaksanakan hukum bagi pelanggar lalu lintas yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan.

Sasaran operasi kali ini, adalah pengendara yang idak menggunakan helm, tidak menggunakan sabuk keselamatan, di bawah umur, tidak memiliki SIM, penggunaan HP sambil berkendara, berkendara melebihi kecapatan juga pengaruh alkohol, melawan arus, tanpa TNKB yang sah, dan Pelanggaran Odol (Over Dimention Over Load).

AKBP. Leo berharap, operasi ini dapat meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan serta meningkatnya kepatuhan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Sesuai rencana, operasi ini akan berlangsung selama 14 hari yang dimulai tanggal 12  hingga 25 April 2021 mendatang.

Kepada personil Yang beragama Islam, tak lupa Kapolres mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Bulan Ramadhan 1442 dan semoga diberikan kelancaran dalam menjalankan.

Humas Polres Pasangkayu

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Operasi Keselamatan Siamasei 2021, Kapolres Imbau Warga Patuh Berlalulintas"