banner 728x90

Ombudsman Sulbar dan Polres Mamuju Sepakat Jalin Kerjasama

801 views
banner 728x90
Kapolres Mamuju (Kiri) dan Kepala Ombudsman Sulbar

Kapolres Mamuju (Kiri) dan Kepala Ombudsman Sulbar

Mamuju, Katinting.com – Jajaran Ombudsman Sulawesi Barat melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturrahmi dengan Kepala  Kepolisian Resort Mamuju yang baru, AKBP Sonny Mahar Ba, SH. Sik, Selasa (26/07).
Kepala Perwakilan Ombudsman Sulawesi Barat. Lukman Umar, S Pd. M. Si. Mengatakan Kunjungan kerja ini, merupakan rangkaian tindaklanjut penyelesaian pengaduan masyarakat yang berhubungan dengan pihak kepolisian resort Mamuju. Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat melahirkan terobosan baru sebagai wadah untuk merekatkan hubungan antar lembaga Negara, dalam hal ini Ombudsman Sulbar dan Polres Mamuju dalam rangka pemenuhan dan peningkatan kualitas layanan publik kepada masyarakat.

“Melalui kunjungan kerja pada kesempatan ini, kita berharap dapat menyambungkan silaturahmi antara Ombudsman Sulbar dengan Polres Mamuju, merujuk pada Nota kesepahaman antara Polri dan Ombudsman RI, dalam hal tindaklanjut penyelesaian laporan masyarakat,” ungkap Lukman Umar.

Sementara Kapolres Mamuju, AKBP Sonny Mahar Ba, SH. Sik. Mengakui penyelenggaraan publik di lingkup Polres Mamuju masih mengalami berbagai macam kekurangan yang harus  dibenahi, sehingga ia berharap sebagai lembaga Negara, Polres Mamuju dan Ombudsman Sulbar, bisa saling mengingatkan sebagai upaya menciptakan layanan prima kepada masyarakat dengan tetap mengedepankan etika masing-masing lembaga.

“Masing-masing lembaga Negara sudah memiliki SOP sebagai pedoman dalam penyelesaian pengaduan masyarakat dan menjalankan tupoksi, namun demikian tetap perlu adanya sinergi dengan lembaga lain untuk saling mengingatkan,” jelas AKBP Sonny Mahar Ba, SH. Sik (Hms)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.