Kasat Lantas Polres Mamuju Tengah Iptu Junaid saat mendapati kendaraan ODOL yang melintas di Mamuju Tengah, dalam Operasi Zebra Marano 2023. (dok Ist)
banner 728x90

Mamuju Tengah, Katinting.com – Operasi Zebra Marano 2023 yang dilaksanakan di Mamuju Tengah yang akan berlangsung hingga 17 September 2023 mendatang, memasuki sepekan pelaksanaannya, sudah menjaring ratusan pelanggar lalulintas.

Dari data yang diterima laman ini, yang dikeluarkan oleh Polres Mamuju Tengah, terlihat angka pelanggaran lalulintas di Mamuju Tengah di dominasi oleh dua jenis pelanggaran, pertama adalah pelanggaran lalulintas jenis kendaraan Over Dimension Over Load (ODOL), kemudian disusul oleh pelanggaran lalulintas tingkat kesadaran penggunaan helem dalam berkendara.

Namun tak kala pentingnya, karena sebagai daerah baru, tentu tingkat kesadaran berkendaraan secara menyeluruh masyarakat Mamuju Tengah, memang masih minim, sehingga pelaksanaan tindakan simpatik dari aparat yang bertugas selama Operasi Zebra Marano 2023, tidak kurang dari 135 pengendara di Mamuju Tengah mendapatkan teguran sebagai tindakan simpatik dari petugas.

“Sehingga untuk total tilang berjumlah 54 yang dikeluarkan oleh petugas, karena ada 7 pelanggaran surat surat ditambah 2 pelanggaran pengendara dibawah umur” ungkap Kapolres Mamuju Tengah AKPB Amri Yudhy melalui Kasie Humas Polres Mamuju Tengah Iptu Mustamir.

Olehnya berharap, dengan Operasi Zebra Marano 2023 ini, yang digelar disejumlah wilayah di Mamuju Tengah, dapat semakin memberikan edukasi bagi masyarakat Mamuju Tengah, akan pentingnya, kesadaran berlalulintas demi keselamatan bersama.

“Tentu, semakin tinggi kesadaran berlalulintas dengan mematuhi semua aturan yang dipersayarakatkan ketika berada dijalan, maka keselamatan berlalulintas di Mamuju Tengah semakin tinggi dan terjamin” harapnya.

Menyikapi hasil Operasi Zebra Marano di Mamuju Tengah, yang hasilnya menunjukan luar biasa jumlah pelanggaran yang telah ditilang, warga Mamuju Tengah memberikan apresiasi, juga mendorong agar Polres Mamuju Tengah terus memastikan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di Mamuju Tengah dalam berlalulintas.

Katanya, momentum Operasi Zebra Marano 2023 ini adalah momentum bagi petugas memastikan penggunaan ruas jalan di Mamuju Tengah memberikan rasa aman bagi penggunanya dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Tentu ini penting, demi menjaga keselamatan berlalulintas para pengguna ruas jalan, karenanya, semakin tegas aparat dimasa operasi ini, semakin memberikan harapan yang baik bagi pengguna jalan” sambut Rahman warga Mamuju Tengah.

Ia menuturkan dalam beberapa bulan terakhir angka kecelakaan lalulintas di Mamuju Tengah cenderung naik, disertai kematian, tentu ini menjadi sprit yang penting bagi aparat lalulintas dari Polres Mamuju Tengah, untuk tegas terhadap bagi setiap pelanggar lalulintas tanpa pandang bulu.

“Sehingga ketegasan aparat Satlantas juga akan memberikan efek jera bagi masyarakat, untuk tidak melakukan pelanggaran berlalulintas” pungkas Rahman. (Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here