banner 728x90

Nasruddin Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Bambarasa

banner 728x90

Nasruddin, anggota DPRD Pasangkayu (kiri) saat reses di desa Kalola

Pasangkayu,Katinting.com – Masa reses DPRD Pasangkayu kembali dimulai pertengahan tahun ini. Reses merupakan kegiatan rutin bagi tiap anggota DPRD untuk mendengarkan langsung aspirasi warga melalui tatap muka.

Kemudian, hasil aspirasi warga tersebut akan dibahas saat pembahasan APBD tahun berikutnya antara DPRD dengan pemda melalui banggar.

Aspirasi yang disampaikan oleh warga, inilah yang menjadi pokok fikiran (pokir) bagi anggota DPRD untuk diperjuangkan melalui suara lantang agar bisa diwujudkan.

Nasruddin, anggota DPRD Pasangkayu dari daerah pemilihan Bambalamotu, Bambaira dan Sarjo (Bambarasa) memulai kegiatan ini di desa Kalola, kecamatan Bambalanotu, kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Selasa, 15 Juni 2021.

Saat bersua langsung konstituen di aula desa, Nasruddin menerima aspirasi sejumlah warga. Salah satunya, pemberdayaan masyarakat lokal yang berkompeten sebagai tenaga pengajar di SD dan SMP Purnama Baru.

Itu disebabkan, guru di sekolah tersebut jarang hadir. Sehingga, mengakibatkan proses belajar mengajar tidak berjalan normal.

Selain itu, warga pemilih juga mengusulkan akses jalan menuju dusun Purnama Baru agar menjadi atensi pemda Pasangkayu.

Terkait aspirasi warga, Nasruddin menyampaikan bahwa ia sudah melakukan kesepakatan dengan pemerintah desa Kalola untuk melakukan kunjungan lapangan.

“Kami akan meninjau langsung obyek permasalahan. Apalagi soal pendidikan. itu adalah hak dasar warga negara yang harus menjadi skala prioritas pemda,” kata Nasruddin kepada media, Pasangkayu, 16 Juni 2021.

Sebagai wujud perhatian dan tanggungjawab kepada warga, ia pun akan mendesak pemda Pasangkayu untuk menyelesaikan persoalan ini.

Arham Bustaman

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Nasruddin Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Bambarasa"