Pengurus DPW Nasdem foto bersama saat menyaksikan deklarasi Anis Baswedan menjadi Capres 2024 via virtual. (Dok. Zulkifli)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) mendeklarasikan Anis Rasyid Baswedan sebagai bakal Calon Presiden Republik Indonesia tahun 2024 mendatang.

Deklarasi Anis Baswedan sebagai Capres itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh di NasDem Tower, Jl. RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat disaksikan juga oleh DPW dan DPD Nasdem se-Indonesia via Virtual, Senin (3/10/22).

“Pilihan capres Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inilah akhir Nasdem memberikan seorang sosok Anies Baswedan,” kata Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh.

“Kenapa Anies (Baswedan)? Jawabannya: why not the best?” Sambungnya.

Menanggapi pendeklarasian itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sulbar, Anwar Adnan Saleh, menyatakan siap memenangkan Anies Baswedan di seluruh wilayah Sulbar.

Pihaknya juga akan komitmen untuk menggalang kebersamaan dengan partai-partai yang akan berkoalisi dengan Nasdem nantinya.

“Kami akan segera menyelenggarakan Rakorwil kemenangan Pemilu sekaligus akan menyampaikan secara secara resmi kepada kader bahwa calon presiden dari Nasdem adalah bapak Anies Baswedan dan itu bagi partai adalah harga mati untuk dimenangkan. Tidak boleh ada Kader Nasdem yang dua kaki,” ungkap Anwar Adnan Saleh.

Sekedar diketahui, sebelumnya, Nasdem menyatakan mendukung tiga nama bakal capres berdasarkan hasil Rakernas Nasdem pada Juni lalu.

Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

(Zulkifli)

Bagikan
Deskripsi gambar...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here