Rektor Universitas Al Asyariah Mandar, Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin saat melakukan Monev. (Ist)
banner 728x90

Polewali, Katinting.com – Dalam rangka Monitoring Evaluasi (Monev) program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kampus Mengajar Angkatan 6, Rektor Universitas Al Asyariah Mandar, Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin, memimpin kegiatan tersebut.

Monev dilakukan dari 13 hingga 15 November 2023 di sekolah-sekolah seperti SDN 034 Polewali, SMPN 1 Polewali, SDN 057 Pappandangan, serta beberapa sekolah lainnya.

Tim yang dikomandani oleh Unasman turun ke lapangan untuk mengevaluasi progres kegiatan mahasiswa, termasuk pembangunan pojok baca, penghijauan halaman sekolah, dan revitalisasi perpustakaan. Hal ini dilakukan untuk menyusun laporan terperinci mengenai perkembangan kegiatan tersebut.

Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin, Rektor Universitas, menyampaikan harapannya bahwa kehadiran mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 6 akan membangkitkan semangat belajar peserta didik. Dia juga berharap adanya kolaborasi antar bidang Tri Dharma perguruan tinggi guna meningkatkan program MBKM ke depannya, terutama dalam meningkatkan literasi dan numerasi di berbagai jenjang pendidikan.

Sulihin Azis, Wakil Rektor II, mendorong mahasiswa untuk belajar dengan serius, menyatakan bahwa keilmuan akan menjadi hal penting di masa depan.

Meskipun beberapa pihak mengekspresikan kekecewaan atas durasi singkat kehadiran mahasiswa Kampus Mengajar 6 yang berdampak pada nilai ANBK di beberapa sekolah, Dinas Pendidikan memberikan apresiasi terhadap upaya mereka dalam meningkatkan nilai tersebut.

Kegiatan Monev terakhir dihadiri oleh Rektor Universitas di SDN 053 Sarampu dan SDN 010 Paku, yang memberikan sambutan positif atas kedatangan tim Monev. Program Kampus Mengajar Angkatan 6 masih menyisakan beberapa minggu untuk berlangsung di sekolah-sekolah yang berpartisipasi.

Program MBKM bertujuan untuk mempersiapkan lulusan dengan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan zaman, serta mengurangi angka pengangguran sarjana di Indonesia. Program ini juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengeksplorasi minat dan bakat mereka selama di perguruan tinggi.

Penulis: Abid

Edit: Anhar

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here