oleh

Minim Informasi Terkait Kasus Kekerasan perempuan, Komnas Perempuan Hadir di Mamuju

-Mamuju-4 Dilihat
banner 728x90
Kegiatan Komnas Perempuan di Hotel Pantai Indah, Mamuju.

Mamuju, Katinting.com – Minimnya informasi terkait kondisi perempuan di Sulawesi Barat (Sulbar), Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) hadir di Mamuju Sulbar.

“Daerah ini kami pilih menjadi salah satu dari sedikit daerah yang kami kunjungi langsung,” kata Ketua Komnas Perempuan, Andy Yetriyani, Senin, (29/11/21).

Andy Yetriyani mengungkapkan, kehadiran pihaknya di Mamuju merupakan kampanye 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan.

“Tahun lalu, hampir tidak ada data tentang kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan di Sulbar yang kami peroleh,” katanya.

katanya, saat itu, pihaknya belum memiliki akses pada informasi yang tersedia, juga kesulitan dalam mendapatkan pendataan kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan.

“Dengan kehadiran di Sulbar, Kami berharap bisa mendapatkan gambaran yang lebih utuh tentang bagaimana kondisi perempuan di Sulbar dan juga upaya yang sudah dilakukan baik dari pihak pemerintah maupun pihak masyarakat untuk mengatasi kondisi itu,” kata Andy Yetriyani.

(Zulkifli)

Bagikan

Komentar

News Feed