oleh

MG Sulbar Dorong Entrerpreneur Muda yang Bersaing di Pasar Global

-Daerah, Ekobis-549 Dilihat
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Mata Garuda (MG) LPDP Sulawesi Barat melaksanakan Webinar Kewirausahaan yang mengusung tema UMKM dan Industri Kreatif Daerah Go Global yang dihadiri 275 orang.

Kegiatan yang berlangsung secara daring, Sabtu, 26 Maret 2022 menghadirkan direktur Beasiswa LPDP Ir. Dwi Larso, M.SIE., P.hD dan Kadisperindagkop dan UKM Sulbar H. Andi Bau Akram Dai, SE., M.Si.

Ketua MG Sulbar, Muhammad Harianto. S.P mengatakan, webinar kewirausahaan dimaksudkan untuk meningkatkan motivasi dalam menumbuhkan jiwa kewirausahaan khususnya mahasiswa yang ada di Provinsi Sulawesi Barat.

“Provinsi Sulbar ini merupakan salah satu penopang Ibu kota baru nantinya, untuk itu kami sebagai Mata Garuda sulbar harus menyambut dengan baik dengan menyiapkan bekal jiwa kewirausahaan agar dapat bersaing,” ucapnya.

Kita berharap bagaimana nantinya menjadi entrerpreneur muda yang berkwalitas unggul dan mampu bersaing di pasar global.

Lanjut kata Harianto, Matagaruda Sulawesi Barat adalah organisai ikatan penerima beasiswa LPDP yang berasal dari Sulawesi Barat. Matagaruda tersebar di seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, semakin banyak yang akan terlibat dalam dunia Entrepreneurship khususnya dari Sulawesi Barat. Semoga kita banyak belajar dan mengambil pengalaman dari para narasumber yang ada,” harapnya.

Tampil sebagai narasumber, Bagus Maulana dari Bank Indonesia Sulawesi Barat membawakan peran BI dalam mendukung perkembangn UMKM Sulawesi Barat. Salah satunya dengan memberikan layanan aplikasi QRIS unyk memudahkan transaksi para pelaku UMKM.

Sementara itu, H. Erry Farid S.Sos.,M.Si  sebagai praktisi memberikan materi The key elements of your business: Goals, Assets / Capital, Timeline, Networks, Market Possibility, Strategy, Start. Dan Denny Febrian, S.IP.,M.Si selaku CEO PT. Biantika Indo Global memaparkan materi seputar proses, pemaanfaatan dan pengembngan Potensi UMKM lokal daerah untuk bisa mengekspansi pasar internsional. Sedangkan Dheny Frisandy Nur juga CEO Mandar Cocoa/Macoa memberikan materi terkait bagaiama memulai usaha, persoalan branding, strategi pemasarn dan penjualan.

(Rls/Ed : Anhar)

Bagikan
banner 728x90

Komentar