banner 728x90

Masjid Bulan Rajab Majene Diresmikan, Harap Aktivitas Keagamaan Semakin Meningkat

banner 728x90

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar resmikan masjid Bulan Rajab di Majene. (Dok. Zulkifli)

Mejene, Katinting.com – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar resmikan masjid Bulan Rajab sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur, Majene, Sabtu (27/11).

Masjid tersebut merupakan inisiatif salah seorang Anggota DPR RI Dapil Sulbar Andi Ruskati Ali Baal Masdar. Termasuk dalam hal penyediaan tanah dan dana Pembangunan.

Katanya, tempat ibadah merupakan salah satu kebutuhan masyarakat dan penting agar terus dilakukan pembangunan yang menjadi kepentingan masyarakat umum.

“Kita berharap pembangunan di Sulbar semakin maju,” ujarnya.

Dia menuturkan saat ini pun Pemprov terus melakukan pembangunan sarana dan prasaran umum, seperti beberapa ruas jalan di beberapa kabupaten di Sulbar.

Dengan adanya Masjid itu maka semakin meningkatkan aktivitas keagamaan di Kelurahan Lembang Kecamatan Banggae Timur. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Seperti pada hari ini (acara Peresmian dan Maulid) sebagian berada di dalam ruangan, dan sebagian di luar ruangan, mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, jaga jara. Budayakan itu protokol kesehatan,” tutur Ali.

Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Andi Ruskati Ali Baal mengatakan, sebenarnya pembangunan Masjid itu telah rampung beberapa bulan lalu. Hanya saja belum sempat melakukan peresmian disebabkan kondisi Pandemi Covid-19. “Sehingga baru hari ini kami bisa laksanakan,” tuturnya.

“Kami sepakat membangun masjid untuk kami serahkan kepada masyarakat Lembang, di Kelurahan Banggae. Nama yang kami sepakati pula sengaja berpasangan dengan nama orang tua kami H Abdul Rajab dan Hj Bau Bulan. Jadi Masjid Bulan Rajab,” sambungnya.

Anggota DPR RI ini berharap, adanya masjid tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Desa Lembang.

(*/Zulkifli)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Masjid Bulan Rajab Majene Diresmikan, Harap Aktivitas Keagamaan Semakin Meningkat"