banner 728x90

Masalah Kesehatan, Tahun Depan Bupati Matra Akan Prioritaskan Bangun RSUD Baru

banner 728x90
Agus Ambo Djiwa

Agus Ambo Djiwa

Pasangkayu, Katinting.com – Bupati Mamuju Utara (Matra) Agus Ambo Djiwa akan memberi perhatian ekstra pada peningkatan pelayanan kesehatan di Matra.

Di periodenya yang terakhir ini, ia ingin segera mewujudkan pembangunan gedung RSUD yang baru.

Ia mengakui, bahwa gedung RSUD lama yang terletak di atas bukit di desa Ako, kecamatan Pasangkayu tidak terlalu strategis, ditambah lagi pengembangan pembangunan gedung sudah sulit dilakukan.

Akibatnya, pelayanan kesehatan tidak bisa maksimal dilakukan. Belum lagi permasalahan ketersediaan peralatan medis serta tenaga dokter yang belum memadai.

“Saya baru-baru ini jalan-jalan ke rumah sakit di Palu, saya kasian sekali ternyata disana pasiennya banyak orang Matra, ini berarti tahun depan pembangunan rumah sakit harus menjadi perhatian kami, juga penambahan peralatannya,” ujarnya, Selasa (12/07).

Ia menyebut bahwa lahan pembangunan RSUD yang baru telah di siapkan seluas kurang lebih 4 hektar dengan letak yang cukup strategis, namun kendalanya pembangunannya menelan biaya yang cukup besar.

Ia berharap, pemerintah pusat bisa memberi bantuan dana untuk mewujudkan RSUD yang baru tersebut, sebab jika tidak, maka pembangunannya hanya bisa dilakukan setahap demi setahap.

“Kalau tidak bisa APBN, ya kami akan gunakan APBD dulu, dengan demikian saya harap itu bisa menjadi perangsang awal untuk kucuran dana APBN,” terangnya. (Joni)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.