Vaksinasi anak di SDN 001 Mamasa. (Dok. Jeje)
banner 728x90

Mamasa, Katinting.com – Ratusan siswa-siswi SDN 001 Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa mengikuti vaksinasi anak di sekolahnya, Rabu (5/1/22).

Mamasa menjadi menjadi Kabupaten pertama di Sulbar yang menyelenggarakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

Beberapa siswa yang ikut divaksin, merasa takut dan kaget akan adanya vaksinasi. Namun karena didampingi oleh orang tua mereka, akhirnya petugas vaksinasi dapat melakukan tugasnya.

Tim vaksinasi covid-19 kabupaten Mamasa yang menggelar kegiatan ini di ruang kelas SDN 001, menyiapkan vaksin untuk 350 orang siswa.

Kegiatan vaksin merdeka untuk anak ini, berjalan dengan baik, dengan kerjasama pemerintah Mamasa dan TNI/ Polri.

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Mamasa, Into Harahap menuturkan, vaksinasi ini perdana dilakukan di Kabupaten Mamasa dan menjadi Kabupaten pertama di Sulbar yang melakukan.

“Dosisnya untuk hari ini adalah untuk 350 anak”, kata Kabid P2P Dinkes Mamasa.

Ditempat yang sama, Anti salah satu orang tua siswa mengaku kedua anaknya sempat kaget dan takut dengan adanya vaksinasi anak ini. Namun setelah mendengar penjelasan dari tim vaksinator, kedua anaknya yang sekolah di SDN 001 itu akhirnya divaksin juga.

“Setelah kami bujuk dan pemahaman akhirnya kedua anak saya mau d vaksin, mudah-mudahan kedepan tidak ada kendala terkait vaksin itu”, ungkap Anti.

Untuk diketahui, sebelumnya capaian vaksin dosis 1 untuk kabupaten Mamasa telah mencapai 70,89 % sehingga menjadi salah satu kabupaten yang dapat melakukan vaksin anak.

(Zulkifli)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here