banner 728x90

Larang Mudik, Pemkab Mateng Siap Hitung Kompensasi

banner 728x90

Askary Anwar, Sekkab Mamuju Tengah saat memimpin rapat. (Mahfudz)

Mamuju Tengah, Katinting.com – Dampak penularan Coronavirus Disease 2019(Covid-19), Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah terus melakukan antisipasi penularan wabah ini yang lebih besar dan massif.

Salah satu langkah yang akan ditempuh adalah, mulai melakukan pendataan pelajar dan mahasiswa asal Mamuju Tengah, yang menuntut ilmu diluar Mamuju Tengah, untuk menyiapkan perhitungan kompensasi biaya hidup mereka, agar mereka tak mudik ke Mamuju Tengah pada musim mudik tahun ini.

Hal ini disampaikan lansung oleh Sekertaris Kabupaten Mamuju Tengah, Askary Anwar, dalam vidioconference disebuah acara yang dihelat di Pemkab Mamuju Tengah, Kamis (09/04).

Ia mengungkapkan bahwa berdasarkan saran dan harapan dari Bupati Mamuju Tengah dalam rapat yang digelar sehari sebelumnya, Bupati Mamuju Tengah,meminta kiranya ada strategi yang lebih nyata bisa ditempuh oleh daerah bergelar Bumi Lalla’ Tassisara’ ini, dalam upaya memutus mata rantai persebaran Covid-19.

Dan salah satu yang Bupati harapkan adalah, segera mendata jumlah pelajar dan Mahasiswa Mamuju Tengah yang berada diluar Mamuju Tengah, mulai dari yang belajar didaerah transmisi Covid-19 hingga daerah episenter Covid-19, agar tidak melakukan perjalanan mudik dulu ke Mamuju Tengah.

“Dan tentu larangan ini memiliki konsekuensi tanggungjawab bagi pemerintah Mamuju Tengah, dimana kami juga diminta pak Bupati, segera menghitung jumlah kebutuhan besaran kompensasi yang akan diberikan kepada pelajar dan mahasiswa atas larangan mudik ini,” beber Askary.

Karenanya Ia menyampaikan harapannya kepada para pelajar dan Mahasiswa agar tak mudik ataupun merencanakan mudik dimasa Pandemi Covid-19 ini, karena Pemkab Mamuju Tengah, akan segera membuat kebijakan strategis sebagai langkah strategis meretas persebaran Covid-19.

“Kami tentu akan bekerja segera menghitung besaran kompensasi yang akan kami rencanakan berikan pada Mahasiswa dan Pelajar kita dimanapun berada diluar Mamuju Tengah, untuk memastikan mereka tak mudik ke Mamuju Tengah, demi kebaikan kita bersama hingha Pandemi Covid-19 ini berakhir,” pungkas Askary.

(Mahfudz)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Larang Mudik, Pemkab Mateng Siap Hitung Kompensasi"