(Dok. Ilustrasi)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mankarra menyampaikan kepada pelanggan di Mamuju, bahwa terjadi gangguan pelayanan dibeberapa wilayah dalam kota Mamuju.

Itu dikarenakan sedang dilakukannya perbaikan oleh Balai Sumber Air Baku Wilayah III Palu pada embung untuk air baku dan Pipa Transmisi Sumber Air Baku Salulalang I, di Kali Mamuju.

Gangguan pelayanan terjadi diwilayah jalan Sultan Hasanuddin, jendral Ahmad Yani, Yos Sudarso, A. Pettarani, Ahmad Kirang, Cik Ditiro, Pababari, Pengayoman, BTN. Ampi, Baharuddin Lopa, KS. Tubun, Pongtiku, BTN. Axuri, BTN. Manakarra, Urip Sumoharjo, Andi Makkasau, Diponegoro, Pasar baru dan sekirarnya.

Hal ini disampaikan langsung oleh direktur PDAM Tirta Manakarra Kabupaten Mamuju, Muh. Nur. Pihaknya membenarkan bahwa saat ini sedang terjadi gangguan diwilayah tersebut.

“Pekerjaan ini dikerjakan oleh Balai Sumber Air Baku Wilayah III Palu pada embung untuk air baku dan Pipa Transmisi Sumber Air Baku Salulalang I yang berjarak sekitar 3 km ke pengolahan air kami,” kata DIrektur PDAM Mamuju, Muh. Nur.

Ia menyampaikan, proses perbaikan ini diperkirakan akan berlangsung hingga akhir bulan Desember ini. “Pihak Balai menyampaikan perbaikan ini diperkirakan akan berlangsung sampai akhir bulan ini,” lanjut Muh. Nur.

Lebih lanjut disampaikan, mengingat bahwa ini sarana yang dikerjakan oleh pihak kementrian melalui Balai, maka PDAM Mamuju sifatnya hanya selaku pengelola sarana, jadi ia juga menunggu proses perbaikan tersebut.

“Kesimpulannya, pelayanan kami tidak akan mati total hanya saja tidak akan maksimal seperti biasanya selama dalam proses perbaikan sarana sumber air baku tersebut,” ucap Nur.

Solusi yang dilakukan oleh PDAM Mamuju saat ini yakni menggunakan sistem pompanisasi untuk melayani wilayah yang berdampak dan juga memanfaatkan sarana yang tersedia untuk menyuplai wilayah terdampak serta mengerahkan 2 unit mobil tangki untuk menyuplai warga secara bergiliran.

“Untuk itu, kami mengharapkan pengertian dan kerjasama pelanggang untuk tetap sabar menunggu proses perbaikan ini cepat selesai agar pelayanan dapat berjalan normal seperti biasa. Kami juga akan selalu berupaya semaksimal mungkin untuk senantiasa memberikan pelayan terbaik,” tutup Muh. Nur.

(rls/Zulkifli)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here