Foto bersama sejumlah pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Sulbar. (Ist).
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Barat melaksanakan Rapat Kerja Daerah untuk pertama kalinya, yang dihadiri lima dari enam Kwartir Cabang se-Sulbar.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Diana Mamuju dihadiri para andalan daerah dan Kwarcab, diantaranya, Kwarcab Polewali Mandar, Kwarcab Mamasa, Kwarcab Majene, Kwarcab Mamuju dan Kwarcab Mamuju Tengah. Sedangkan yang ‘alpa’ tanpa konfirmasi adalah Kwarcab Pasangkayu.

Adapun yang membuka kegiatan secara resmi mewakili Andi Ibrahim Masdar selaku Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulbar yang tidak sempat hadir, yakni Herdin Ismail yang juga Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Usaha.

Dalam laporan Ketua Panitia, Wahab menyampaikan, kegiatan berlangsung dari tanggal 20-21 September 2018, dengan jumlah peserta undangan 60 orang, masing-masing utusan Kwarcab delapan orang ditambah andalan daerah Kwarda Gerakan Pramuka Sulbar.

Sementara itu, Herdin Ismail dalam sambutannya mengatakan, pramuka ini juga harus bisa mengambil peran dalam memperbaiki bangsa ini. Sehingga Ia menitipkan pesan, terkait situasi politik hari ini untuk tidak ikut-ikut dan tetap bersatu.

“Saya titip pesan, kalau diantara kita ada berbeda, janganlah organisasi kita kelihatan retak. Kalau ini terjadi, akan menjadi hambatan dalam mencapai target. Cukup dalam hati kita soal pilihan-pilihan,” kata Herdin Ismail. Kamis (21/9).

Herdin juga berharap atas pelaksanaan Rakerda, hasilnya bisa lebih baik kedepannya.

“Saya berharap, kedepan bisa memperbaiki, mengevakuasi kerja-kerja kita untuk kedepannya lebih baik. Jangan ada di tutup-tutupi, silahkan diungkapkan biar jadi evakuasi bersama untuk lebih baik,” harapnya.

(Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...