banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Pemerintah Kabupaten Mamuju melalui bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah melakukan kolaborasi dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT).

Kolaborasi dilakukan pada sejumlah kegiatan majelis taklim sebagai bentuk komitmen untuk melakukan pemberdayaan komunitas keagamaan yang di dominasi kaum perempuan ini.

Bertempat di masjid Al-Quba Mamuju dilakukan pelatihan penyelenggaran jenazah kepada sejumlah anggota majelis taklim.

Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi yang membuka acara, sangat mengapresiasi atas keaktifan para anggota majelis taklim saat ini.

Dia berkomitmen untuk terus melakukan pemberdayaan majelis taklim, agar terus dimaksimalkan usai tahun sebelumnya Pemkab Mamuju memberikan dukungan berupa program seragam gratis bagi semua majelis taklim yang tersebar di hampir semua kecamatan.

“Untuk itu tahun ini kita mulai melakukan pengembangan sumber daya manusia pada majelis taklim lewat pelatihan-pelatihan yang dibutuhkan seperti penyelenggaraan jenazah yang kita laksanakan hari ini,” kata Sutinah. Minggu, 13 November 2022.

Dia berharap melalui pelatihan penyelenggaraan jenazah, masyarakat tidak perlu lagi kebingungan mencari orang yang dapat melakukan hal tersebut jika sewaktu-waktu ada kerabat atau warga yang memerlukan prosesi penyelenggaraan jenazah bagian yang meninggal dunia.

Saya berharap ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga ibu-ibu majelis taklim bisa memiliki ilmu yang bermanfaat bagi banyak orang. Tutupnya.

Adv. Diskominfosandi Mamuju

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here