Konferensi pers yang dilakukan Polda Sulbar. (Foto Zulkifli)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Suatu pencapaian Polda Sulawesi Barat yang patut di apresiasi adalah prestasinya tingkat Nasional, dimana mampu menempati urutan pertama berdasarkan tingkat kepercayaan masyarakat atas kinerja Polri.

Dari penilaian dan peringkinan yang diumumkan langsung oleh Mabes Polri berdasarkan surat No. B378MILIT2.1/2018/Puslitban, Polda Sulbar berada di peringkat pertama dari 33 Polda di seluruh jajaran nusantara.

Hal itu disampaikan Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si saat melakukan konferensi pers di Aula Arya Guna Mapolda ini, akhir tahun kemarin.

Dari analisan Litbang Kompas menyebutkan bahwa citra Polri semakin meningkat begitu drastis dari tahun 2014 hanya 40 sekian persen, namun di tahun 2018 menunjukkan angkat yang sangat fantastis yaitu 82.32 persen.

Bila dilakukan peringkinan dari analisa penilaian kepercayaan masyarakat, Polda Sulbar menjadi urutan teratas di susul DI Yogyakarta, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Bengkulu dan seterusnya.

Analisa penilaian kepuasan masyarakat atas kinerja polri meliputi dan ditinjau dari lima indikator yaitu, bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan kesesuaian (conformance).

“Dan inilah yang membuat Polda Sulbar merasa tersanjung juga, karena Polda Sulbar meski baru berusia dini,” kata Baharudin Djafar.

Pengelolaan kami Polres Mamuju sampai dua tahun berturut-turut masuk lima besar pengelolaan keuangan.

Selain itu, prestasi di bidang keuangan,  Polres mamuju menerima penghargaan kinerja pelaksanaan anggaran terbaik I TA. 2018 Bidang Profesi dan Paminal, Polda Sulbar terbaik 2, kinerja pelaksanaan Anggaran TA. 2018 Dari 245 Satuan kerja (Satker) Wilayah perbendaharaan Provinsi Sulbar, serta terbaik 3 Pengelola SDM keuangan wilayah Provinsi Sulbar.

“Ini satu hal yang membanggakan bahwa uang negara yang dipercayakan kepada Polda Sulbar digunakan sesuai peruntukannya,” ungkap Kapolda.

 

(Zulkifli)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here