banner 728x90

Yogyakarta, Katinting.com – Kepala Dinas Transmigrasi Sulbar, H. Ibrahim mendampingi Sekprov Sulbar, Muhammad Idris ke Yogyakarta, Jumat 24 November 2023.

Kunjungan nya ke Yogyakarta itu dalam rangka rangka Persiapan Kerjasama Magang Manager Lini Bisnis Bumdes Kawasan Transmigrasi Sulbar di Kalasan Valey Yogyakarta TA. 2024.

Ketua Umum Kalasan Valey, Destarafi Islami Perdana, menjelaskan profil dan visi misi dan sasaran Startup kalasan valey di bidang Teknologi dan Pertanian serta Peternakan, di mana kerjasama ini akan di magangkan 30 Pemuda Desa se sulbar selama 1 bulan.

Sementara itu, Sekprov Sulbar, Muhammad Idris menuturkan, pihaknya membutuhkan

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, sistem Teknologi dan alih teknologi untuk Sumber Daya Manusia pemuda di Desa Kawasan Transmigrasi, serta Vokasi dari SMK untuk di latih di kalasan valey.

Dia juga meminta Dirjen Industri Agro untuk memperhatikan Sulbar, karna kaya akan sumber daya alam, kakao, kelapa, dan lainya, di butuhkan bantuan peralatan Mesin dan Investasi peralatan.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Transmigrasi Provinsi Sulbar, H. Ibrahim berharap kerjasama ini akan bisa membantu bumdes kawasan Transmigrasi karna surplus lahan, di mana investor dan Kalasan valey membutuhkan lahan, dan sumber daya manusia yang perlu di tingkatkan kapasitas nya.

“Sehingga percepatan Desa Mandiri dan Kawasan Transmigrasi Berdaya saing dapat segera terwujud,” ungkap H. Ibrahim.

Dia menambahkan, dengan kerjasama ini akan dilaksanakan Magang Manajer Lini Bisnis Kawasan Transmigrasi di Kalasan Valey, serta FGD dengan UGM pada bulan Februari 2024, dengan peserta adalah Pemuda Pemudi Desa yang siap menjadi manajer di desa.

(*)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here