banner 728x90

Kades Keang Apresiasi dan Dukung Gerakan Nusantara Mengaji

1145 views
banner 728x90
Wakil ketua DPW PKB Sulbar bincang bersama dengan Kades Keang

Kades Keang menerima rombongan pengurus dan anggota dewan PKB untuk mensukseskan Gerakan Nusantara Mengaji

Katinting.com, Mamuju – Anggota DPRD Mamuju Ansharuddin Abdulluh, didampingi Ketua DPC PKB Mamuju Muh. Bakri Bestari dan wakil Ketua DPW PKB Sulbar Muh. Iswar, usai sholat Jumat, memantau kesiapan Gerakan Nusantara Mengaji sejumlah tempat di Kecamatan Kalukku.

Usai dari Tasiu, Kabuloang, Sondoang dan terakhir di Desa Keang, rombongan kemudian bertemu kepala Desa Keang, Adi Wijaya atau akrab disapa Adi Manding untuk mengoordinasikan sejumlah titik di desa yang ia pimpin untuk Gerakan Nusantara Mengaji.

Pada kesempatan tersebut kepala desa yang energik ini mengapresiasi dan sangat mendukung Gerakan Nusantara Mengaji, “Pada dasarnya kami sangat mendukung kegiatan seperti ini, dan nanti saya juga cari dan arahkan warga untuk ikut mengaji,” kata pria yang populer disapa Adi Manding.

Wakil ketua DPW PKB Sulbar, Muh Iswar sangat bangga atas upaya yang dilakukan Kepala Desa (Kades) Keang yang mau menjadi koordinator kegiatan Nusantara Mengaji. “Kami tentu sangat bangga bisa bertemu kepala desa yang dengan sendirinya mau menjadi koordinator Gerakan Nusantara Mengaji di dusunnya, yang awalnya tidak termasuk titik pelaksanaan Nusantara Mengaji di Dusunnya. Namun ia berinisiatif untuk mendukung dan menyukseskan gerakan nusantara mengaji, luar biasa dan patut dicontoh kepala desa yang lainnya,” kata Iswar.

Sementara itu ketua DPC PKB Mamuju, Muh Bakri Bestari, menerangkan, meski diinisiasi oleh ketua DPP PKB namun hal ini tidak ada hubungannya dengan politik praktis, apalagi jelang Pilkada Sulbar 2017.

“Kita hendak memohon pertolongan kepada Allah Swt agar para pemimpin bangsa, elit negeri dan pejabat pemerintahan termasuk Kepala Desa Keang diberi kekuatan dalam mengambang amanah,” tutur Bakri yang juga Kordinator Daerah (Korda) Mamuju Gerakan Nusantara Mengaji.

Pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Mamuju Ansharuddin Abdulluh, memberikan bantuan berupa sarung dan uang tunai untuk menyukseskan jalannya Gerakan Nusantara Mengaji. (Anhar Toribaras)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.