banner 728x90

Ingatkan.!!! 5 Jalan Menuju Mamuju Terbaik Oleh Habsi – Irwan

1579 views
banner 728x90
tari penyambutan, saat Bupati Mamuju bersama istri tiba ditempat kegiatan Ramah Tamah

Bupati Mamuju disambut tarian dan ratusan warga saat tiba ditempat kegiatan Ramah Tamah

 

Katinting.com, Mamuju – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju periode 2016-2021, Drs. H. Habsi Wahid, MM bersama Irwan SP. Pababari, SH, M.TP oleh oleh Gubernur Sulawesi Barat, H. Anwar Adnan Saleh tak ubahnya tiupan pluit digaris start membangun Mamuju, pasangan inipun telah menyiapkan bekal yang disebut 5 Jalan Menuju Mamuju Terbaik.

Habsi Wahid selaku Bupati Mamuju menganggap prestasi yang telah diukir oleh Bupati periode sebelumnya yaitu Dr. H. Sukardi Duka merupakan capaian yang wajib ditingkatkan. Dari itu, ia telah mempersiapkan berbagai program yang akan dipersembahkan bagi Daerah Mamuju, melaui Visi, Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah.

“Untuk dijabarkan visi ini maka kami meneruskan dengan misi yang telah kami tawarkan pada saat prosesi Pilkada dan menjadi materi kampanye kami disetiap kecamatan, disetiap desa, disetiap dusun pelosok-pelosok yang ada di Kabupaten Mamuju ini yang dikemas dalam motto Lima Jalan Menuju Mamuju Terbaik,” sebut Habsi Wahid dalam acara Ramah Tamah Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, yang berlangsung di Pendopo (eks. Rumah Jabatan Bupati Mamuju), pada hari Rabu kemarin (17/02).

Kelima poin tersebut diantaranya, pertama meningkatkan layanan masyarakat melalui dukungan kesehatan dan pendidikan gratis. Program prioritasnya ialah membangun Puskesmas Satelit bagi masyarakat. Dibidang pendidikan, pemberian seragam sekolah gratis bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), juga pemberian beasiswa berprestasi dalam rangka mendorong peningkatan Sumber daya Manusia (SDM) di Kabupaten Mamuju.

“Pemberian seragam sekolah gratis bagi siswa SD dan SMP ini Insya Allah menjadi program pertama yang baru ada di Sulawesi Barat,” tutur mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju ini.

Kedua, Habsi Wahid mengatakan ingin mendorong percepatan pembangunan, serta menjaga kesinambungan pembangunan dengan pengembangan ekonomi pertanian sebagai lokomotif utama setelah perbaikan sarana dan prasarana lingkungan.

Ketiga, peningkatan kemampuan dan kemandirian ekonomi masyarakat. Hal tersebut dilakukan melalui pembangunan usaha dan industri rumah tangga serta dukungan perbaikan transportasi.

Keempat, mewujudkan Aparatur Sipil Negara yang berkompeten dan bersahaja serta mendorong semakin kuatnya penerapan prisip good and clean governance.

Kelima, poin terakhir, ialah mewujudkan Mamuju sebagai daerah ramah, aman dan beriman. Lima hal pokok ini menjadi misi yang telah dituangkan dalam berbagai program.

“Berbagai program tersebut diharapkan membawa pengaruh positif dalam memberikan kemudahan, meringankan beban rakyat, pemberdayaan masyarakat, peningkatan derajat kesehatan dan pendidikan, peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat serta peningkatan kemandirian kesejahteraan rakyat untuk mendorong peningkatan indeks pembangunan manusia, penurunan angka kemiskinan, pembukaan lapangan kerja dan penurunan angka pengangguran serta peningkatan pendapatan perkapita,” urainya.

5 poin utama sasaran kerja Bupati dan Wakil Bupati telah dikemas untuk menjadi bekal selama 5 tahun memimpin Kabupaten Mamuju. Sebagaimana disampaikan oleh Habsi Wahid saat menutup pidato pertamanya selaku Bupati Mamuju, bahwa semua kebijakan startegis telah disusun dalam perencanaan pembangunan yang terukur dan tepat sasaran sesuai kebutuhan daerah.

 

Sekedar diketahui, kegiatan Ramah Tamah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju turut dirangkaikan dengan penyerahan memori serah terima jabatan Bupati Mamuju dari Ir. Bebas Manggazali selaku Penjabat Bupati Mamuju kepada Drs. H. Habsi Wahid, MM selaku Bupati Mamuju yang telah dilantik. (Dian Hardianti Lestari)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.