Acara pelepasan peserta PL Terpadu Fakultas Pertanian yang digelar di Ruang Seminar FKIP Unika Mamuju, Sabtu (27/3) pagi tadi.
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Sebanyak 60 mahasiswa Fakultas Pertanian, Universitas Tomakaka (Unika) Mamuju mengikuti Praktek Lapangan (PL) Terpadu yang bakal dilaksanakan selama dua minggu.

Selain mengikuti PL Terpadu yang digelar di lima Kecamatan di Kabupaten Mamuju yakni, Kecamatan Tapalang, Tapalang Barat, Mamuju, Simboro, Kalukku, mereka juga bakal menjalankan program Taki’ Mi’guru II yang berkerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Mamuju. Dimana kegiatan Taki Mi’guru II ini juga melibatkan Fakultas Ilmu Pendidikan (FKIP) Unika Mamuju.

Rektor Universitas Tomakaka (Unika) Mamuju, Sahril, S.Pd.I, M.Pd meminta mahasiswa yang bakal menjalani Praktek Lapangan (PL) Terpadu untuk menjaga nama baik kampus dan memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat, serta berhati-hati dalam bertindak.

Hal ini disampaikan Rektro Unika diacara pelapasan peserta PL Terpadu Fakultas Pertanian yang digelar di Ruang Seminar FKIP Unika Mamuju, Sabtu (27/3) pagi tadi.

“Kalau turun kelapangan harus ontime. Saya berharap menjaga komitmen ini karena itu akan menjadi penilian.
Disamping itu saya juga mengingatkan, kita tidak sedang menghadapi masyarakat yang kondisi normal. Tentu kondisinya berbeda saat situasi normal. Situasi kita sekrang masih masa covid-19, ditambah lagi kita baru saja dilanda gempa bumi (M6,2),” kata Rektor.

Dengan kondisi  yang ada sekarang ini, dia berharap perserta PL Terpadu yang pesertanya dari Fakultas pertanian ini mampu memberikan konribusi terbaiknya untuk memulihkan kondisi ekonomi masyarakat dibidang pertanian.

Tak hanya itu, ia juga manyampaikan kepada mahasiswa untuk tidak sekedar menjalankan program PL Terpadu. Tetapi juga menjalankan program Pemerintah, yakni Taki Mi’guru II.

“Tentu kontribusinya harus disesuaikan dengan basic. Kalau teman-teman di FKIP mungkin banyak mengajar, kalau teman-teman di pertanian pasti lebih banyak di wilayah pemulihan ekonomi dengan memanfaatkan komoditas pertanian,” sebutnya.

Dekan Fakultas Pertanian, Haedar Harun berharap mahasiswanya bekerjasama dengan mahasiswa FKIP dalma rangka menjalankan program Taki Mi’guru II.

“Harapan saya mereka bisa bekerjasama dengan baik. Baik dalam ranga pemulihan ekonomi dan juga Taki Mi’guru,’ tutupnya.

(Zulkifli)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here