oleh

Ika : Perkuat AJI Mandar Sesuai Perkembangan Jurnalisme

-Daerah, Mamuju-109 Dilihat
banner 728x90
Sekjen AJI Indonesia, Ika Ningtyas. (Dok. Zulkifli)

Mamuju, Katinting.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, Ika Ningtyas bersyukur AJI Kota Mandar berhasil melakukan rekonsiliasi.

Hal itu disampaikan Sekjen AJI saat melakukan bincang santai bersama dengan Ketua dan Sekretaris serta pengurus AJI Kota Mandar di Mamuju, Selasa (8/6) sore.

Pasca Konferta yang diselenggarakan baru-baru ini,  Ika Ningtyas berharap, AJI Kota Mandar dapat meningkatkan manajemen, komunikasi lebih kuat lagi.

Ia juga mengungkapkan, kepengurusan AJI Kota Mandar kali ini menjadi momentum yang bagus untuk memperkuat AJI Kota Mandar sehingga tetap relevan bagi perkembangan jurnalisme.

“Juga mendorong perkembangan jurnalisme di Sulbar dan bisa menjadi tumpuan bagi teman-teman jurnalis di sini dan juga bisa meningkatkan kesejahteraan, mengadvokasi kebebasan pers,” katanya.

Ketua AJI Kota Mandar  periode 2021-2023, Rahmat FA mengungkapkan, pihaknya memiliki tugas untuk mensolidkan pengurus AJI Kota Mandar yang berada di lima Kabupaten di Sulbar.

“Kami memiliki pengurus yang berasal dari Kabupaten Mamuju, Polman, Majene, Mateng dan Mamasa,” sebut Rahmat.

Rahmat juga menuturkan, AJI Kota Mandar harus benar-benar kembali berbicara soal Tri Panji AJI yakni, kebebasan pers, profesionalisme dan kesejahteraan jurnalis.

Dalam membangun solidaritas pengurus serta anggota AJI Kota Mandar, kata Rahmat FA, pihaknya akan melakukan tour ke setiap kabupaten dimana pengurus AJI Kota Mandar berada.

“Kami mengapresiasi kerja keras pengurus-pengurus sebelumnya dan kami akan melanjutkan hal-hal yang baik yang dilakukan oleh pengurus sebelumnya. Saya berharap, AJI Kota Mandar bisa lebih baik kedepan,” tutupnya.

(Eka/Zulkifli)

Bagikan

Komentar