Foto SDK bersama sejumlah pemuda
Foto SDK bersama sejumlah pemuda
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Membangun kualitas kehidupan bagi kalangan pemuda di Sulawesi Barat merupakan salah satu hal yang akan dilakukan jika Suhardi Duka (SDK) – Kalma Katta terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur di Pemilukada, Februari tahun depan. Hal itu diungkapkan SDK saat dalam diskusinya bersama sejumlah pemuda di sela-sela kampanye di Kecamatan Karossa, belum lama ini.

Ia menjelaskan, kalangan muda adalah instrumen utama yang sangat menentukan apa dan bagaimana pembangunan di suatau daerah di masa-masa yang akan datang. Di Sulawesi Barat, SDK menjelaskan, kalangan pemuda harus mampu untuk tampil sebagai yang terdepan dalam menangkap setiap peluang yang ada.

“Peluang di Sulbar ini sungguh sangat besar, cukup terbuka. Pemuda harus mampu menangkap peluang itu, mesi tak dipungkiri tantangannya pun semakin besar. Pemuda harus punya tekad dan semangat juang yang kuat. Dan yang terpenting, pemuda harus mampu menjaga kepercayaan,” jelas SDK.

Pria yang pernah menduduki jabatan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Mamuju itu berkomitmen untuk membuka ruang seluas-luasnya bagi kalangan muda untuk ambil bagian pada proses pembangunan di Sulawesi Barat. Jika kelak ia dan Kalma Katta terpilih, SDK mengaku akan menjadikan gerbong pemuda sebagai salah satu segmen penting yang harus terlibat pada setiap kebijakan pemerintahan yang akan ia ambil.

“Kita yang akan buka ruang seluas-luasnya. Silahkan ambil bagian. Teruslah berkarya, bekerja sesuai dengan profesionalisme yang pemuda miliki. Komitmen kami cukup tegas dalam hal pengembangan dunia kepemudaan di Sulbar ini,” kata SDK. (*)

Bagikan
Deskripsi gambar...