banner 728x90

Warga Lalundu Tenggelam di Muara Sungai Pedongga

453 views

BPBD Matra dan Basarnas melakukan pencarian warga yang hilang0

Matra, Katinting.com – Hendak memanah ikan di muara sungai Pedongga, Desa Pajalele, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Mamuju Utara, Komang Arimbawa 29 tahun  warga Desa Rio Pakava, Kecamatan Rio Pakava,  Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah,  mengalami nasib naas, terseret gelombang pasang air laut dan hingga kini belum ditemukan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mamuju Utara yang mendapatkan laporan adanya warga yang tenggelam langsung melakukan penyisiran dimuara sungai pedongga, namun hingga jumat sore hasilnya masih nihil.

Muh. Erwin.  teman korban saat menyeberang muara sungai Pedongga mengatakan, korban bersama dengan dirinya menyeberang dimuara sungai Pedanda, namun disaat yang bersamaan gelombang pasang air laut tiba-tiba naik dan menyeret keduanya hingga 50 meter.  Karena tidak kuat menahan gelombang air pasang komang Arimbawa pun tenggelam, sementara Muh. Erwin yang saat itu pingsan terseret hingga kurang lebih 700 meter dan berhasil diselamatakan oleh warga  yang  tengah memancing.

“Korban memegang baju saya namun karena kelelahan korban terlepas dan saya juga saat itu pingsan, saya  baru sadar setelah ditemukan pemancing, sementara lokasi korban tenggelam dengan lokasi saya ditemukan sekitar 700 meter,” ucapnya.

Sementara Ketut Kariana.  kakak korban mengatakan, korban saat menyeberang sempat meminta tolong, dan langsung ditolong oleh temannya namun karena teman korban juga pingsan karena kecapean berenang menolong komang sehingga komang terlepas dan tenggelam, sementara rekannya di temukan sekitar 700 meter dari lokasi tempat komang tenggelam.

“Kemudian komang minta tolong, erwin kemudian kembali menolong komang, karena erwin tidak mampu berenang akhirnya komang tenggelam, sementara erwin ditemukan selamat oleh pemancing sekitar 700 meter dari lokasi tenggelamnya komang,” tegas Ketut Kariana. (As/Jn)

 

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.