Posko Induk ABM-Enny Gelar Quick Count dan Real Count Terbuka

822 views

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar dan Enny Anggraeni

Polman, Katinting.com – Posko induk ABM-Enny akan menyediakan Quick Count (QC) dan Real Count (RC) Pilgub Sulbar 2017. Quick count tersebut rencananya akan digelar di posko induk Todilaling, Matakali pada hari pencoblosan, 15 Februari 2017.

Quick count dan Real count digelar menggunakan instrumen lembaga nasional Polmark Indonesia, lembaga konsultan politik dan pemenangan ABM-Enny.

“Kita memang akan menggelar quick count dan real count di posko induk Todilaling. Ini digelar khusus selain untuk mengawal kemenangan ABM-Enny, QC-RC akan digelar secara terbuka supaya masyarakat bisa melihat dan mengawasi langsung perkembangan perhitungan suara,” sebut sekretaris tim ABM, Surgawan Askari. Kamis (09/02) di Posko Induk Tim  Pemenangan ABM Enny Baruga Todilaling Matakali.

Surgawan juga menyebut, quick count merupakan upaya mendapatkan informasi cepat dan valid terkait hasil rekapitulasi di TPS.

“Quick count hakikatnya untuk mendapatkan informasi yang cepat hasil Pilgub berdasarkan rekapitulasi per TPS. Ini cukup valid, sebab instrumen yang kita gunakan dari PolMark yang sudah teruji akuratif. Setelah itu, real count akan kembali digelar menyusul akumulasi rekap tiap kabupaten oleh KPU Sulbar,” imbuh Surgawan.

VO Media Center ABM, Maenunis Amin, menjelaskan tehnis pelaksanaan Quick count.

“Quick count itu perhitungan cepat sesaat setelah rekapitulasi TPS selesai dilaksanakan. Akurasinya juga valid yang tidak akan lari dari margin of error. Tim yang turun di semua TPS akan mengirim sms, foto ataupun video dengan caption hasil perolehan masing-masing paslon lalu mengirimnya ke posko induk pada menit yang sama,” jelas Maenunis.

“Minimal 3 jam setelah perhitungan di TPS, hasilnya sudah bisa kita tahu. Kita akan pantau kemenangan ABM-Enny melalui live streaming rekapitulasi Pilgub. Paling tidak, rekap akan di up date perjamnya,” tutupnya. (*)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.