Kapolda Sulbar dan Kasdam VII WRB saat memimpin upacara persiapan pengamanan kedatangan Wakil Presiden RI
Kapolda Sulbar dan Kasdam VII WRB saat memimpin upacara persiapan pengamanan kedatangan Wakil Presiden RI
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Dalam rangka kunjungan Wakil Presiden RI di wilayah hukum Polda Sulawesi Barat untuk peresmian sejumlah proyek, Gubungan TNI-POLRI menggelar Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan VVIP. Jumat (09/12/16) sekitar pukul 07.30 Wita di Pantai Manakarra Jl. Yos sudarso Kabupaten Mamuju.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasdam VII /Wirabuana Brigjen TNI Supartodi didampingi Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si dan dihadiri oleh Danrem 142 Tatag Kolonel Inf. Tandyo, para Pejabat Utama Polda Sulbar, Para Pejabat Korem 142 Tatag, Kapolres Mamuju Akbp Sonny Mahar BA, SH, SIK, Para Kasdim jajaran Korem 142 Tatag dan Ribuan Personil Gabungan TNI-POLRI.

Dalam arahannya Kasdam VII/ Wirabuana menekankan pengamanan harus ekstra ketat karena situasi saat ini tidak seperti biasanya, dimana saat ini sedang berlangsung tahapan kampanye Pemilu Gubernur Tahun 2017. Jangan sampai kunjungan Bapak Wakil Presiden dipolitisir oleh pihak-pihak tertentu sehingga menimbulkan situasi yang tidak kondusif, inilah yang harus menjadikan perhatian kita semua.

Untuk itu Kasdam memberikan penekanan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan ini agar benar-benar memahami dan menguasai Prosedur Tetap (Protap) pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, pegang teguh disiplin, pamahami rantai Komando dengan baik, cegah terjadinya kelengahan.

Lebih lanjut dikatakan Ia juga mengharapkan agar seluruh Personil TNI-POLRI tetap Bersinegi dan yang terpenting perhatikan keselamatan saat melaksanakan tugas dilapangan, ucapnya.

Sementara itu, Kapolda Sulbar menambahkan bahwa mainkan perang masing-masing, jangan ragu-ragu  dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur yang terkait, cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan dengan segera bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas. Dan yang terpenting adalah saling menutupi kesalahan, tandasnya.

Selanjutnya kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Gladi Bersih Penjemputan Wakil Presiden RI dengan tujuan kegiatan berlangsung sesuai apa yang kita harapkan bersama.

Apel persiapan pengamanan kedatangan Wakil Presiden RI
Apel persiapan pengamanan kedatangan Wakil Presiden RI

(Humas Polda Sulbar)

Bagikan
Deskripsi gambar...