Debat Publik Pilkada Sulbar
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Debat publik calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sulawesi Barat 2017 putaran kedua dilaksanakan di ball room hotel Maleo Mamuju. Minggu (29/01)

Tema debat publik kali ini mengusung dua tema yakni memajukan daerah dan menyelesaikan persoalan daerah, dengan masing-masing pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, yang nomor urut 1, Suhardi Duka dan Kalma Katta, nomor urut 2, Salim S. Mengga dan Hasanuddin Mas’ud, nomor urut 3, Ali Baal Masdar dan Enny Anggraeny Anwar.

Bertindak sebagai moderator adalahh putri tokoh pejuang Sulbar dengan pendidikan terakhir S3 Universitas Indonesia yakni Dr. Yuninda Husni Jamaluddin, dengan soal atau pertanyaan yang disusun oleh 6 ahli, dengan masing-masing disiplin ilmu dan keahlian yang merupakan putra asli Sulbar.

Dalam sambutannya, Usman Suhuria mengatakan, tujuan debat publik adalah upaya untuk memfasilitasi seluruh pasangan calon untuk menyampaikan visi misi dan wadah bagi masyarakat untuk mengetahui visi misi calon gubernur dan wakil gubernur Sulbar.

Debat ini adalah salah satu model untuk membangun demokrasi kedepan secara rasional, berdebat secara gagasan untuk lebih rasional.

“Tema yang diangkat untuk menggali gagasan para calon, saya yakin visi misi para calon akan menjadi bahan pertimbangan bagi masyarakat, visi misi mana yang mempunyai keunggulan, sehingga masyarakata bisa menentukan pilihannya ketika menuju pemilihan,” kata Usman Suhuria. Minggu (29/01).

(Anhar Toribaras)

 

Bagikan
Deskripsi gambar...