Gubernur Sulbar saat memberikan sambutan
Gubernur Sulbar saat memberikan sambutan
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Kebijakan kesehatan yang telah diatur pemerintah pusat saat ini juga sudah diterapkan di Provinsi Sulbar. Hal tersebut dikemukakan Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, dr. Azis pada acara Penguatan Pemberdayaan Masyarakat melalui Kelas Ibu, Kemitraan, Bikun serta RTK yang berlangsung di Hotel Maleo Sulbar, Senin (28/11).

Azis mengatakan, selama kepemimpinan Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh akses pusat dan infrasturktur sudah dibangun dengan begitu pesat, maka dari itu dukungan narasumber kesehatan ke Sulbar sudah semakin lancar dan meningkat apalagi dengan adanya fasilitas bandara. Disampaikan, Provinsi Sulbar meriah peringkat 26 dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. Dari data tersebut menunjukkan bahwa Provinsi Sulbar juga mampu mengalahkan provinsi lain. Untuk fasilitas rumah sakit, terdapat tujuh rumah sakit yang telah terakreditasi di Sulbar.

“Prestasi yang telah diraih tentunya kedepan diharapkan bisa lebih baik lagi,” kata dr. Azis.

Lebih lanjut dikatakan, Sulbar akan mewakili Indonesia bagian Timur dalam rencana aksi dan gizi se Indonesia. Hal tersebut tidak lepas dari peningkatan yang telah diraih selama ini karena dukungan sepenuhnya dari Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh

Gubernur Anwar Adnan Saleh dalam sambutannya menyampaikan, bahwa selama kepemimpinannya, bidang kesehatan merupakan salah sektor yang juga mendapat perhatian besar selain prioritas pendidikan dan infrastruktur.

“Sulbar masih membutuhkan perhatian di sektor kesehatan. Saya mempelajari lebih dalam ternyata infrastruktur harus dibenahi untuk menunjang maksimalnya kesehatan,” kata Anwar Adnan Saleh.

Semoga kedepan, Gubernur terpilih kelak bisa lebih memperhatikan hal tersebut, dan dibutuhkan kerja keras bagi semua stakheloder baik pemerintah, maupun tenaga kesehatan demi maksimalnya harapan bersama.

Acara tersebut juga hadiri Asisten Bidang Adminsitrasi Umum, Jamila, tenaga kesehatan dan ibu ibu PKK se Sulbar. (Humas/Farid)

Bagikan
Deskripsi gambar...